https://www.regalianews.com

Dilaunching Kasal KRI Tuna – 876 Siap Perkuat Jajaran Koarmada I

Batam

Dilaunching Kasal, KRI Tuna-876 Siap Perkuat Jajaran Koarmada I
Foto Bersama

Regalia News – Panglima Komando Armada I, Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, menghadiri Acara Launching dan Shipnaming KRI Tuna-876 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali, di Galangan PT Karimun Anugerah Sejati (KAS) di Batam pada Rabu, 7 Juli 2023.

“Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa kapal patroli KRI Tuna-876 direncanakan akan memperkuat Satrol Lantamal I Belawan, yang merupakan bagian dari jajaran Koarmada I,dan kapal ini merupakan produk dalam negeri”. ungkapnya.

Pengadaan alutsista (alat utama sistem persenjataan) dalam negeri ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dengan tujuan untuk maksimalkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Kapal jenis PC 60 ini memiliki dimensi panjang keseluruhan 62,40 meter, lebar 8,80 meter, dan tinggi 19,37 meter, dengan kecepatan maksimal 24 knots dan kecepatan jelajah 17 knots. Kapal ini dilengkapi dengan 1 unit meriam kaliber 40 mm dan 2 unit meriam kaliber 12,7 mm, serta berawak sebanyak 50 personel.

“Dengan peningkatan penggunaan komponen dalam negeri dan kehadiran kapal patroli baru seperti KRI Tuna-876, diharapkan Angkatan Laut Indonesia dapat meningkatkan kemampuan operasional dan keamanan maritim di wilayah perairan Indonesia’. tutup Kasal.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1