72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Dua Tahun Vakum Akibat Pandemi Pawai Muharram Siap Digelar Lagi

Provinsi Kepri

Dua Tahun Vakum Akibat Pandemi Pawai Muharram Siap Digelar Lagi
Rapat pengarahan kegiatan Pawai 1 Muharam 1444 H di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (19/7).

Regalia News  – Dalam rangka menyambut 1 Muharam 1444 H, Provinsi Kepri akan menggelar kegiatan Pawai Muharam 1444 H setelah vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Rapat pengarahan kegiatan ini diadakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara, bersama Ketua BKMT Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, pada Selasa (19/7).

Dalam rapat tersebut, Dewi Ansar menjelaskan bahwa kegiatan pawai ini bertujuan untuk mengedukasi dan menyebarkan informasi kepada anggota majelis taklim Kepri dan kaum muslimin, terutama generasi muda milenial, mengenai pentingnya menyambut tahun baru Islam.

Selain itu, pawai ini juga mengajak masyarakat Kepri untuk memahami dan mencintai hari besar keagamaan, serta berbagi cinta dan kebahagiaan dengan warga sekitar.

Kegiatan pawai Muharam ini dijadwalkan berlangsung pada hari Minggu (31/7/2022) dengan rute melintasi kawasan ramai kota Tanjungpinang. Dewi Ansar mengajak masyarakat, khususnya di Tanjungpinang, untuk hadir dan meramaikan kegiatan ini.

Dewi Ansar merinci bahwa peserta pawai Muharam ini mencakup 2000 orang, terdiri dari seluruh anggota majelis taklim di Tanjungpinang (4 Kecamatan) sebanyak 1000 peserta, siswa/siswi SLTA sederajat se-Kota Tanjungpinang.

Sebanyak 420 peserta, dan marching band/drum band dari SMAN 1 dan SMAN 2 masing-masing diikuti oleh 70 peserta. Selain itu, akan ada juga undangan yang turut hadir.

Dewi Ansar menambahkan bahwa pawai ini akan diisi dengan berbagai elemen, termasuk mobil hias, kompang, marching band, sholawat, pelepasan balon, dan Tabligh Akbar yang menampilkan Ustadz Ali Mochtar Ngabalin dari Jakarta.

Barisan peserta akan diberikan atribut-atribut Islami, slogan-slogan, tulisan asmaul husna, dan pesan-pesan moral yang mengajak masyarakat Kepri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Dewi Ansar juga mengungkapkan bahwa pawai ini akan dinilai oleh para juri berdasarkan kriteria tertentu, dengan pemberian predikat juara 1, 2, 3, dan harapan 1. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Adi Prihantara, menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan pawai ini dan mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir dalam rapat untuk mencatat kebutuhan BKMT Kepri agar dapat mendukung kelancaran acara tersebut.

Editor : Abdullah

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1