72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Lestarikan Tanaman Endemik NTT Presiden Jokowi Tanam Pohon Cendana

Pertanian

Lestarikan Tanaman Endemik NTT Presiden Jokowi Tanam Pohon Cendana
Presiden Jokowi bersama masyarakat Kota Kupang melaksanakan kegiatan tanam pohon di Jalan El Tari, Kota Kupang, NTT, Rabu (06/12/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr) Read more: https://setkab.go.id/lestarikan-tanaman-endemik-ntt-presiden-jokowi-tanam-pohon-cendana/

Regalia News – Kegiatan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), bersama masyarakat Kota Kupang dalam melakukan penanaman pohon di Jalan El Tari, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada tanggal 6 Desember 2023.

Presiden Jokowi bergabung dengan masyarakat Kota Kupang dalam menanam pohon cendana. Dalam keterangannya, Presiden menyebut bahwa penanaman pohon cendana ini merupakan langkah untuk melestarikan tanaman endemik NTT.

Presiden mendorong agar penanaman tanaman endemik NTT, seperti pohon cendana, terus dilakukan. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga keberlanjutan tanaman-tanaman tersebut, Presiden juga menyoroti upaya pemerintah dalam mendorong pembangunan dan perbaikan penataan Kota Kupang. Tujuannya adalah agar kota tersebut menjadi lebih tertata dan hijau.

Presiden mengacu pada informasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) mengenai “appendix II” yang merupakan daftar spesies yang tidak terancam kepunahan, namun berpotensi terancam punah jika diperdagangkan tanpa pengaturan. Pohon cendana masuk ke dalam kategori ini.

Penataan Kota Kupang juga diiringi dengan peningkatan pelayanan publik melalui pembangunan sejumlah infrastruktur, termasuk rumah sakit besar yang diresmikan pada hari tersebut.

Beberapa pejabat yang turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia Kalake, dan Pj. Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay.

Mencerminkan upaya pemerintah dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, melestarikan tanaman endemik, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dan penataan kota.

Editor : Abdullah

Sumber : Setkab

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1