75.94 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolri Tekankan Adaptasi Perkembangan Teknologi Hadiri Wisuda Mahasiswa STIK

Pendidikan

Hadiri Wisuda Mahasiswa STIK, Kapolri Tekankan Adaptasi Perkembangan Teknologi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo foto Bersama ( Foto Istimewa)

Regalia News – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan kepada para wisudawan dan wisudawati di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian pada Rabu, 21 Juni 2023.

Dalam arahannya, Jenderal Sigit meminta para wisudawan untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman, mengingat situasi dunia yang semakin kompleks seiring dengan kemajuan teknologi.

Ia menyadari bahwa dengan perkembangan tersebut, muncul pula jenis kejahatan yang baru, dan Polri harus siap menghadapinya.

Jenderal Sigit juga menekankan bahwa dengan adanya media sosial, kita saat ini berada dalam zaman “citizen journalism,” di mana setiap individu dapat menjadi sumber berita.

Ia menjelaskan bahwa dalam konteks ini, tidak ada lagi ruang atau tempat untuk bersembunyi, hal ini berarti bahwa anggota Polri harus selalu waspada terhadap peran media sosial dalam penyebaran informasi dan tindakan kriminal.

Selain itu, Jenderal Sigit juga mengajak para wisudawan untuk memperbanyak perbuatan baik dan meraih prestasi. Ia mengatakan bahwa dengan berlomba-lomba melakukan perbuatan baik dan mencapai prestasi, institusi kepolisian dapat diangkat dan diakui oleh masyarakat.

“Fenomena ini, menurutnya, akan terus menjadi sorotan publik, oleh karena itu, menjadi kewajiban para anggota Polri, termasuk para wisudawan, untuk mengikuti perkembangan media sosial sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi”. pungkas Sigit.

Arahannya tersebut mencerminkan pentingnya Polri untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman, khususnya dalam konteks perkembangan teknologi dan media sosial.

Polri diharapkan dapat memanfaatkan media sosial secara efektif dalam menjalankan tugas kepolisian, namun tetap menjaga integritas dan profesionalisme dalam setiap tindakan yang dilakukan.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1