https://www.regalianews.com
Image default

Beri Kuliah Umum Menhan Prabowo Tandatangani MoU Dengan Universitas Muhammadiyah Malang

Pendidikan

Regalia News – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menjadi pembicara dalam acara Studium Generale di Universitas Muhammadiyah Malang pada tanggal 27 September dengan tema “Membangun Ketahanan Nasional yang Komprehensif dan Kompetitif Menyongsong Indonesia Emas.”

Sebelum memberikan kuliah umum, Menhan Prabowo bersama Rektor UMM, Prof. Dr. Fauzan, M.Pd., menandatangani kesepakatan bersama (MoU) antara Kementerian Pertahanan dan Universitas Muhammadiyah Malang tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di UMM.

Dalam pengarahannya, Menhan Prabowo mengapresiasi pengembangan pendidikan di UMM yang disajikan dalam tayangan video “Center of Excellence dan Profesor Penggerak Pembangun Masyarakat.”

Menhan Prabowo menyatakan bahwa inisiatif yang diambil oleh Rektor UMM dan stafnya merupakan langkah dan terobosan luar biasa yang dapat mengatasi kesulitan nyata yang dihadapi oleh masyarakat dan bangsa Indonesia.

Menurut Menhan Prabowo, pendidikan memiliki peran krusial dalam mengatasi berbagai masalah, seperti kemiskinan, pembangunan martabat bangsa, keadilan, kesetaraan, demokrasi, dan kemerdekaan sejati.

Dia menekankan bahwa tantangan Indonesia ke depan adalah bagaimana mengelola kekayaan alam secara merata untuk seluruh rakyat. Sebagai contoh, dia mencatat kebijakan Presiden Joko Widodo yang melarang penjualan nikel sebagai bahan baku pada tahun 2022.

Menhan menyebutkan bahwa pengolahan nikel di dalam negeri dapat meningkatkan nilai tambah sebanyak 67 kali lipat, dan pendapatan dari nikel meningkat signifikan dari 15 triliun rupiah pada tahun 2021 menjadi mendekati 400 triliun rupiah pada tahun 2022.

Menhan Prabowo menekankan pentingnya agar generasi muda Indonesia tidak hanya menjadi konsumen sumber daya, tetapi juga menjadi produsen yang mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara. Ia mengajak anak-anak Indonesia untuk menjadi sumber kebanggaan bagi orang tua, bangsa, dan rakyatnya.

Editor : Abdullah

Sumber :Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1