72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolri Tutup Pendidikan Sespimti – Sespimmen Minta Pemimpin Polri Jadi Teladan

Pendidikan

Kapolri Tutup Pendidikan Sespimti-Sespimmen, Minta Pemimpin Polri Jadi Teladan
Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi menutup Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-32.(Foto Istimewa)

Regalia News – Penutupan resmi Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) ke-32 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) ke-63 Polri untuk Tahun Anggaran 2023, yang dipimpin oleh Listyo Sigit Prabowo. Beberapa poin utama yang diungkapkan dalam teks Anda melibatkan:

Kapolri menekankan pentingnya pemimpin Polri sebagai contoh bagi bawahan dan masyarakat. Pengembangan diri yang berkelanjutan dan kesiapan menghadapi tantangan global juga ditekankan.

Peran pemimpin Polri dalam menciptakan lingkungan yang tenang, kondusif, dan berkualitas ditekankan. Mereka diharapkan memberikan inspirasi positif dalam melaksanakan tugas mereka dan berkontribusi pada mewujudkan visi Polri yang presisi.

Selanjutnya Kapolri mendorong praktik perbuatan baik, menekankan bahwa tindakan positif yang konsisten, meskipun kecil, dapat memiliki dampak positif pada rekan-rekan dan organisasi.

Kapolri menyoroti transformasi berkelanjutan ke polisi presisi dan upaya untuk mengurangi birokrasi dalam pelayanan publik. Penggunaan teknologi informasi disebutkan sebagai alat untuk menyederhanakan proses birokrasi, dengan pengawasan ketat.

Pemimpin didorong untuk selalu siap beradaptasi dengan perubahan dan terus mengembangkan diri untuk memimpin secara efektif dalam dinamika yang kompleks.

Personel Polri didorong tidak hanya menjalankan tugas pengawasan yang mendukung kesuksesan organisasi, tetapi juga menjadi tokoh teladan di masyarakat dengan terlibat aktif di lapangan dan memberikan contoh yang baik.

Pesan Kapolri mengungkapkan harapannya bahwa setelah pelatihan, personel harus mampu merumuskan rencana strategis, menetapkan tujuan organisasi, terutama karena Indonesia mendekati visi Indonesia Emas 2045, dan menyusun rencana strategis baru (renstra).

Upacara penutupan, menekankan nilai kepemimpinan, kontribusi positif terhadap masyarakat, dan peran pemimpin polisi dalam pengembangan organisasi dan kesejahteraan sosial.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1