75.94 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Pembukaan Akses Jalan di Pulau Rempang Eco-CIty: TIndakan Humanis Pemerintah dan Tim Terpadu

Batam

Pembukaan Akses Jalan di Pulau Rempang Eco-CIty: TIndakan Humanis Pemerintah dan Tim Terpadu
Kabidhumas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si, (Foto Istimewa)

Regalia News – Upaya kolaboratif yang berhasil dilakukan oleh Polresta Barelang Polda Kepri dan sejumlah pihak penting dalam pembukaan akses jalan di Pulau Rempang Eco-City, Kecamatan Galang, Kota Batam pada tanggal 9 September 2023. Berikut adalah poin-poin utama dari berita tersebut:

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Wakapolda Kepri, Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K,. M.H, dan Dirpam BP Batam, Brigjen. Pol. (Purn.) Drs. Mochamad Badrus, serta beberapa pejabat lainnya.

Kapolresta Barelang, Kombes. Pol. Nugroho Tri Nuryanto, memimpin apel persiapan sebelum pelaksanaan pembukaan akses jalan. Dalam arahannya, ia menekankan pendekatan yang humanis dan persuasif dalam menghadapi masyarakat yang melakukan blokade jalan. Ia juga memastikan bahwa personel yang terlibat tidak membawa senjata api, peluru tajam, atau senjata tajam.

Tim Terpadu Percepatan Pengembangan Kawasan Rempang, didukung oleh personel TNI, melakukan penertiban blokade jalan yang dilakukan oleh warga setempat. Beberapa titik blokade jalan berhasil dibuka tanpa perlawanan signifikan dari warga.

Kegiatan pengukuran dan pemasangan patok tata batas juga berlangsung dengan lancar yang melibatkan tujuh tim didampingi oleh personel TNI. Empat tim telah menyelesaikan tugas mereka dalam menentukan batas-batas kawasan pengembangan Pulau Rempang Eco-City.

Sebuah Posko Pengamanan didirikan di Kantor Camat Galang untuk memantau situasi dan mengambil tindakan jika ada perkembangan yang memerlukan respon cepat.

Berita ini menekankan pentingnya kolaborasi dan pendekatan yang bijak dalam menyelesaikan masalah sosial, seperti blokade jalan, serta dampak positif yang diharapkan dari pembukaan akses jalan ini terhadap pengembangan Pulau Rempang Eco-City.

Masyarakat setempat diharapkan turut serta dalam menjaga ketertiban umum, dan kerjasama antara semua pihak yang terlibat dianggap kunci utama dalam mencapai tujuan pengembangan Pulau Rempang Eco-City dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kawasan tersebut.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polda Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1