75.94 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Menhan Prabowo Wujudkan Visi Penguatan Ketahanan Nasional UGM Luluskan Dokter Pertama Prodi Ketahanan Nasional di Indonesia

Pertanian

Menhan Prabowo Wujudkan Visi Penguatan Ketahanan Nasional UGM Luluskan Dokter Pertama Prodi Ketahanan Nasional di Indonesia

Regalia News – Sangat baik melihat Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, menunjukkan komitmennya terhadap pendidikan dengan menjalin kemitraan erat dengan institusi pendidikan tinggi. Kolaborasi terbaru dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) melibatkan penandatanganan perjanjian untuk menciptakan sinergi antara pemerintah dan lembaga pendidikan guna mendukung kemajuan bangsa, khususnya dalam pertahanan dan pengembangan pendidikan serta teknologi terkait pertahanan.

Menteri Prabowo menekankan peran penting ilmuwan dalam garis depan pembangunan nasional. Beliau menyoroti pentingnya akademisi dalam mengembangkan teknologi, terutama dalam memperkuat pertahanan nasional.

Baru-baru ini, UGM mencapai pencapaian signifikan dengan menghasilkan dan melepaskan lulusan doktor pertamanya, Dr. Erlan Wijatmoko, S.H., M.Han., dari program doktor Ilmu Ketahanan Nasional di Sekolah Pascasarjana. Program ini merupakan yang pertama kali ada di Indonesia.

Prestasi ini mencerminkan dan berfungsi sebagai bukti nyata komitmen Menteri Prabowo untuk memastikan ketersediaan sumber daya manusia yang kompeten dan terampil di bidang pertahanan, sejalan dengan visi memperkuat ketahanan nasional.

Prof. Dr. Armaidy Armawi, Ketua Program Doktor Ilmu Ketahanan Nasional di UGM, menyatakan pada hari Rabu (10/1) bahwa Dr. Erlan Wijatmoko, S.H., M.Han., adalah lulusan doktor pertama dari program Ilmu Ketahanan Nasional di UGM. Beliau berharap Dr. Erlan dapat menyebarkan pengetahuannya untuk memajukan masyarakat, mencerahkan bangsa, dan berkontribusi pada pengembangan intelektual negara.

Editor : Abdullah

Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1