70.54 F
Kepualauan Riau
Februari 2, 2023
Regalianews

Polsek Tanjungpinang Timur dan Polresta Ungkap Kasus Hoax “Korban Begal” Yang Viral Di Medsos

Hukum & Kriminal

Pelapor Berbaju Hijau

Regalia News – Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur Akp Adam Yulizar Sasono melaksanakn Konferensi Pers Terkait pengungkapan berita Hoax laporan pengaduan pada hari Kamis tanggal 05 Januari 2023 diduga terjadinya Begal atau Curas yang di laporkan oleh sdr. (RA). Senin (09/01/23).

“Kronologis kejadian pada hari rabu 04 Januari 2023 sekira pukul 18.30 Wib Pelapor mengendarai sepeda motor pelapor yaitu Yamaha Jupiter MX warna hitam dengan nomor Polisi BP 4395 RT dari Alfamart Km 16 Bintan menuju ke rumah pelapor di perumahan Griya Hang Tuah Permai Blok M 2 No. 20 Rt 008 Rw 005 Kel. Pinang Kencana Kec. Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang”.ungkapnya.

Pada saat pelapor mengendarai sepeda motor pelapor mengalungkan 1 (satu) buah tas warna bitu dongker, yang berisi uang Rp. 7.200.000,- (tujuh juta dua ratus ribu rupiah) di badan pelapor.

“Sekira pukul 18.40 Wib pelapor melewati jalan ganet Km.14  dan tiba-tiba dari arah berlawanan datang 2 (dua) orang Laki-laki mengendarai sepeda motor yamaha Rx King hitam yang tidak ada nomor plat kendaraan dengan menggunakan helm memepet sepeda motor pelapor dari arah kanan pelapor”.katanya.

Sehingga sepeda motor pelapor dan sepeda motor yang dikendarai 2 (dua) orang laki-laki tersebut berhenti dan pada saat itu pelapor melihat 1 (satu) orang laki-laki yang dibonceng ada membawa parang.

Kemudian 1 (satu) orang laki-laki yang dibonceng tersebut menarik tali tas perlapor dan memotong tali tas pelapor tersebut dengan menggunakan parang. setelah itu 2 (dua) orang laki-laki tersebut langsung pergi kearah keluar dari jalan ganet Km. 14  dengan membawa tas pelapor.

Selanjutnya pelapor memutarkan sepeda motor pelapor dan mengejar 2 (dua) orang laki-laki tersebut dan pelapor sempat menendang roda depan sepeda motor 2 (dua) orang laki-laki tersebut dan 1 (satu) orang laki-laki yang di bonceng tersebut mengayunkan parang kearah pelapor sehingga mengenai jaket pelapor.

Kemudian pelapor kembali mengejar 2 (dua) orang laki-laki tersebut dan pada saat itu pelapor melihat 1 (satu) orang laki-laki yang dibonceng tersebut mengambil senjata api dari 1 (satu) orang laki-laki yang mengendarai sepeda motor dan mengarahkan senjata api warna hitam tersebut kearah atas sehingga pelapor takut dan memutarkan sepeda motornya langsung menuju ke rumah pelapor.

“Fakta sebenarnya, bahwa setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan melakukan rekontruksi ke TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap orang tua pelapor, orang tua pelapor mengatakan bahwa pelapor Rio Anwar Ibrahim telah mengalami gangguan kejiwaan atau sering halusinasi”.tandasnya.

Setelah dicek bahwa pelapor tidak ada pergi ke alfamart sesuai dengan kronologis pelapor pada saat membuat laporan pengaduan terkait terjadinya begal di jalan ganet Km. 14  yang dilaporkan Polsek Tanjungpinang Timur.

Pelapor juga mengakui bahwa apa yang telah dilaporkan tersebut tidak benar atau Hoax, dan tidak pernah terjadinya begal atau curas tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Humas Polresta  Iptu Giovany Casanova, Kasubsi Penmas Si Humas  Ipda Christopher Theodore Nathanael, S. Tr. K, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur Ipda Apriadi, S.H, Kanit Provos Polsek Tanjungpinang Timur Ipda Idrus Sagala.

Sumber : Humas Polresta Tanjungpinang

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

Regalia News
Aktual & Terpecaya
UA-174246026-1