44.49 F
Kepualauan Riau
Maret 29, 2024
https://www.regalianews.com

Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Aksi Donor Darah Secara Sukarela

Tanjungpinang

Lantamal IV Tanjungpinang Gelar Aksi Donor Darah Secara Sukarela
Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial, sehingga kita dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. Kamis pagi (28/01/2021).

Regalia News Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV bekerjasama dengan PMI Tanjungpinang menggelar aksi Donor Darah Sukarela yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Kamis pagi (28/01/2021).

Kegiatan donor darah tersebut adalah dalam rangka pemenuhan darah untuk PMI, mengingat akhir-akhir ini, banyak bencana yang melanda Indonesia pada awal tahun 2021, selain itu juga jelang peringatan HUT ke -75 Korps Polisi Militer Angkatan Laut (Korps Pomal).

Kegiatan sosial tersebut diikuti oleh segenap Prajurit dan Pns Lantamal IV yang berada di Tanjungpinang yang bersedia mendonorkan darahnya secara sukarela.

Kadispen Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Marinir Saul Jamlaay mengatakan “Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial, sehingga kita dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah”. Tuturnya.

Kadispen Lantamal IV juga mengatakan “Tidak semua pendonor dapat terlayani dengan baik, karena ada beberapa persyaratan seperti berat badan minimal 45 kg, kemudian temperatur tubuh antara 36,6 – 37,5˚ Celcius, lalu tekanan darah baik yaitu sistole 110-160 mmHg, diastole 70-100 mmHg, denyut nadi teratur yaitu sekitar 50-100 kali/menit serta Hemoglobin (HB) perempuan minimal 12 gram, sedangkan untuk laki-laki minimal 12,5 gram”, jelasnya

“Setetes darah yang kita sumbangkan, dapat menyelamatkan nyawa saudara kita yang sedang membutuhkanya”, pungkas Kadispen Lantamal IV.

Sumber : @dispen_lantamal iIV

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1