70.54 F
Kepualauan Riau
Februari 2, 2023
Regalianews

Daya Tarik Firli Bahuri, Hipnotis Para Perantau

Dukungan terhadap Firli datang dari sejumlah elemen masyarakat bawah di berbagai Daerah.

Regalia News – Haerul Karim seorang perantau harus berdebat keras dengan sejumlah orang yang tak ia kenal di Warung Makan Ayam Taliwang di Danu Bratan Tabanan Bali, kemarin.

Pasalnya, tidak mudah langsung berdebat bicarakan Firli Bahuri Maju pada kontestasi Pilpres 2024. Padahal Haerul Karim hanya sekedar liburan dan ternyata saat ia selesai makan di warung Ayam Taliwang tersebut, ia terlibat debat cukup serius dengan beberapa orang.

“Awalnya, tak mengira akan terjadi perdebatan. Namun, tak bisa terhindarkan ketika ia menonton kanal YouTube nya yang menyiarkan banyak berita Firli Bahuri yang desas desusnya maju pilpres 2024.” ungkap Ismail yang juga karyawan di warung tersebut.

Haerul Karim tidak sendirian, ia dibantu dua temannya. Jelaskan kalau Firli Bahuri sama – sama layak menjadi calon Presiden RI 2024 mendatang.

Ada dua daya tarik yang menghipnotis anak-anak muda di Bali. Yang pertama komitmen Firli Bahuri dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Kedua Firli Bahuri menjadi harapan rakyat dalam membangun Indonesia bersih dimasa mendatang.

“Suhana Suaib mendukung wacana Firli Bahuri yang sangat layak dipertimbangkan jadi calon presiden (capres). Hal ini tidak lepas dari makin derasnya arus dukungan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.” ujar Suaib dalam perdebatan itu.

Dukungan terhadap Firli datang dari sejumlah elemen masyarakat bawah di berbagai daerah. Kelompok tani, nelayan, pegiat UMKM, kaum milenial, hingga kalangan pelajar dan santri turut mendorongnya untuk mengisi kepemimpinan nasional.

“Saya kira layak dipertimbangkan. Bisa menjadi salah satu opsi di luar nama-nama yang sudah lama beredar,” kata Suaib dikutif dari beberapa video yang beredar luas itu pada 08 April 2022 di Tabanan Bali.

Menurutnya, latar belakang Firli sebagai penegak hukum dan Ketua KPK punya daya tawar tersendiri. Ia akan jadi pembeda dari nama-nama yang sering disebut dalam survei yang berasal dari elite partai, pejabat eksekutif atau kepala daerah.

“Tentu semua perlu diuji. Jika dukungan itu terus meluas, tak terbendung, sangat mungkin masuk radar partai politik,” tegasnya.

Seperti diberitakan, gelombang dukungan terhadap Firli terus mengalir. Yang terbaru, deklarasi dukungan dinyatakan oleh Nelayan dan Petani di Nusa Tenggara Barat dan kelompok masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Para perantau di Bali juga menilai Firli sosok yang tegas, berintegritas, berani, serta tegak lurus dalam kerja pemberantasan korupsi.

Firli juga dinilai berhasil jalankan perannya sebagai orkestrator yang mengoordinasi lembaga hukum dan pemerintah dalam upaya mengendalikan dan memerangi korupsi. (ss)

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

Regalia News
Aktual & Terpecaya
UA-174246026-1