84.07 F
Kepualauan Riau
Juni 13, 2024
https://www.regalianews.com

Tujuh Pekan, Polri Selamatkan 2.221 Orang Pada Kasus TPPO

Hukum & Kriminal

Tujuh Pekan, Polri Selamatkan 2.221 Orang pada Kasus TPPO
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan ( Foto Istimewa)

Regalia News – Pada periode 5 Juni hingga 30 Juli 2023, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah menyelamatkan sebanyak 2.221 orang yang merupakan korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Demikian disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, dalam keterangannya pada Senin, 31 Juli 2023.

Dari 732 laporan polisi yang diterima selama periode tersebut, sebanyak 872 orang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus TPPO. Para tersangka ini terlibat dalam berbagai modus TPPO, di antaranya:

  1. Pekerja Migran Ilegal Pembantu Rumah Tangga: 496 orang
  2. Anak Buah Kapal (ABK): 9 orang
  3. Pekerja Seks Komersial (PSK): 216 orang
  4. Eksploitasi Anak: 55 orang

Brigjen Ahmad Ramadhan juga menyatakan bahwa penanganan kasus TPPO semakin berhasil setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk Satuan Tugas TPPO (Satgas TPPO).

Dalam kesempatan tersebut, Ramadhan juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah tergiur dengan tawaran pekerjaan yang menjanjikan gaji tinggi baik di dalam maupun di luar negeri.

Ia mengimbau masyarakat untuk memastikan apakah perusahaan penyalur tenaga kerja tersebut resmi, agar para pekerja mendapatkan hak-hak perlindungan sosial, kesejahteraan, dan hukum yang seharusnya.

Editor ; Abdullah

Sumber : Humas Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1