56.91 F
Kepualauan Riau
April 15, 2024
https://www.regalianews.com

Polri Himbau Masyarakat Tidak Menyebarkan Ujaran Kebencian Pemilu 2024

Politik

Polri Himbau Masyarakat Tidak Menyebarkan Ujaran Kebencian Pemilu 2024
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen (Pol) Ahmad Ramadhan ( Foto Istimewa)

Regalia News – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen (Pol) Ahmad Ramadhan, mengingatkan masyarakat Jakarta untuk tidak menyebarkan ujaran kebencian selama Pemilu 2024.

“Ujaran kebencian, isu SARA, dan berita bohong atau hoaks sering terjadi di media sosial (medsos), hal tersebut berpotensi menjerat masyarakat dengan hukum yang berlaku”. tandasnya.

Seperti Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Polri berkomitmen untuk terus mengawal pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dalam acara ‘Gerakan Cerdas Memilih’ yang diadakan oleh LPP RRI di Jakarta pada tanggal 31 Mei 2023, Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa polarisasi sering terjadi saat pemilih mendukung calon A tetapi menjelek-jelekan kandidat B.

“Pemilih yang melakukan penghinaan dan upaya adu domba melanggar hukum dan dapat dikenakan sanksi. Ramadhan mengingatkan seluruh masyarakat untuk tidak merusak pesta demokrasi dengan sikap arogan dan tidak bertanggung jawab, banyak pelaku tidak menyadari bahwa tindakan mereka dapat melanggar hukum”. ujarnya.

“Ramadhan menekankan pentingnya memilih pemimpin dan wakil rakyat dengan bijak untuk masa depan, ia juga memberikan apresiasi terhadap program ‘Gerakan Cerdas Memilih’ yang diselenggarakan oleh LPP RRI. Polri memiliki peran dalam mengawal pesta demokrasi dan pemilihan calon legislatif sebagai bagian dari keputusan rakyat”. pungkasnya.

Acara ‘Gerakan Cerdas Memilih’ disiarkan langsung melalui Pro2 FM RRI Jakarta dan Pro 1 FM RRI di seluruh Indonesia. Selain itu, acara tersebut dapat diakses melalui RRI Net dan live streaming di kanal YouTube resmi RRI.

Acara ini dihadiri oleh sekitar 500 peserta mahasiswa dan pelajar dari berbagai wilayah DKI Jakarta.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1