79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Bea Cukai dan BNNP Sulsel Gagalkan Penyelundupan Empat Kilogram Sabu

Hukum & Kriminal

Bea Cukai dan BNNP Sulsel Gagalkan Penyelundupan Empat Kilogram Sabu
Foto Istimewa

Regalia News – Kerjasama antara Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan dalam menggagalkan upaya penyelundupan narkotika.

Berdasarkan informasi yang diterima dari BNNP Riau, petugas melakukan tindakan berdasarkan profiling dan controlled delivery. Hasilnya, petugas berhasil menyita empat kilogram narkotika jenis sabu.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulbagsel, Nugroho Wahyu Widodo, menjelaskan bahwa barang bukti sabu tersebut dikemas dalam bungkus plastik dan dikirim melalui jasa ekspedisi.

Tindakan ini melibatkan tim gabungan antara Bea Cukai dan BNNP, yang kemudian berhasil mengamankan tiga dari empat terduga pelaku. Satu terduga pelaku masih dalam pengejaran.

Proses penyelidikan dilakukan dengan baik, dan petugas telah menerbitkan surat bukti penindakan narkotika. Barang bukti dan para pelaku akan diserahterimakan ke BNNP Sulsel dengan berita acara sebagai bentuk langkah penindakan yang resmi.

Dalam pernyataannya, Nugroho Wahyu Widodo menegaskan bahwa upaya bersama ini merupakan komitmen pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika.

Hal tersebut dilakukan demi melindungi generasi muda dan masyarakat luas dari dampak negatif narkotika. Langkah ini mencerminkan upaya serius pemerintah dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat, serta menunjukkan kerjasama yang erat antara instansi terkait dalam menanggulangi kejahatan narkotika.

Editor : Abdullah

Sumber : Admin Web Bea dan Cukai

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1