83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Jelang Tahun Baru, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Cek Pengamanan Pelabuhan Penyebrangan

Nasional

Tahun Baru Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Cek Pengamanan Pelabuhan Penyebrangan
Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri juga turun langsung dalam memastikan kesiapsiagaan personelnya, dimana kegiatan itu dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Kaliadem Jakarta Utara.31/12/2020.

Regalia News – Pengamanan Natal dan Tahun Baru pada tahun 2020 memang menghadapi tantangan yang sangat berbeda karena adanya pandemi Covid-19. Berbagai langkah dan koordinasi dilakukan oleh Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat, khususnya yang menggunakan moda transportasi di perairan. Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen. Pol. M. Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama.

Kesiapsiagaan personel Ditpolair menjadi fokus utama, dan kegiatan pengecekan kesiapsiagaan dilakukan secara langsung oleh Dirpolair di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Kaliadem Jakarta Utara, salah satu pelabuhan penyeberangan menuju Kepulauan Seribu yang padat pengunjung. Operasi Lilin tahun 2020 melibatkan 5 armada Kapal Polisi dan 35 Kapal Polisi di seluruh Nusantara untuk memastikan pengamanan perairan.

Dalam interaksi langsung dengan penumpang dan Nakhoda kapal, Dirpolair memberikan peringatan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Mengingat cuaca yang kurang baik dan kondisi pandemi, keselamatan selama pelayaran menjadi fokus utama. Penurunan animo masyarakat untuk bepergian menuju Kepulauan Seribu dibandingkan tahun sebelumnya disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Untuk menjaga keamanan, jumlah penumpang tiap kapal dibatasi maksimal 50%, dan dilakukan random rapid tes antigen sebanyak 10% dari jumlah penumpang pada tiap kapal. Upaya ini dilakukan guna meminimalkan risiko penyebaran virus.

Dengan kesiapsiagaan penuh dari personel Ditpolair, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan aktivitas pergantian tahun baru dengan aman, tertib, dan lancar. Langkah-langkah ini mencerminkan upaya maksimal untuk menghadapi tantangan unik yang dihadapi pada masa pandemi Covid-19, memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Editor : Abdullah

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1