83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Lingkungan TNI

Nasional

Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom TNI dan Dandenma Mabes TNI
Kasum TNI Pimpin Sertijab Danpuspom TNI dan Dandenma Mabes TNI

Regalia News – Pada tanggal 30 Januari 2024, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, mewakili Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Sertijab ini melibatkan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI.

Menurut keputusan Panglima TNI Nomor Kep/73/I/2024 tanggal 19 Januari 2024, Marsda TNI R. Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., menyerahkan jabatan Danpuspom TNI kepada Brigjen TNI Yusri Nuryanto, S.I.P. Selain itu, Brigjen TNI (Mar) Nawawi, S.E., M.M., menyerahkan jabatan Dandenma Mabes TNI kepada Brigjen TNI Wawan Hermawan.

Dalam sambutannya, Kasum TNI menyatakan bahwa Sertijab merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi TNI. Tujuannya adalah untuk memelihara dinamika, meningkatkan kinerja, dan memastikan proses kaderisasi kepemimpinan guna peningkatan efektivitas dan optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI.

Kasum TNI juga mencatat bahwa TNI saat ini mendapatkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, dengan banyak apresiasi dan pujian terkait kinerja dan komitmen mereka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Namun, ia menekankan pentingnya tidak terlena dan berpuas diri, melainkan terus bekerja lebih giat dalam mewujudkan organisasi TNI yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif di masa mendatang.

Lebih lanjut, Kasum TNI menyoroti peran penting penegakan hukum dan disiplin Prajurit TNI. Ia menekankan perlunya tindakan tegas dan berwibawa untuk meningkatkan kedisiplinan serta kepatuhan hukum para Prajurit TNI baik perorangan maupun satuan.

Kasum TNI juga menjelaskan bahwa upaya menciptakan budaya kerja, penguatan kapasitas organisasi, kapabilitas personel, materiil, instalasi, serta tugas protokoler dan pelayanan, perlu dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan harmonis di lingkungan Mabes TNI, sehingga kinerja yang optimal dapat tercapai.

Editor : Abdullah

Sumber : Kabidpenum Puspen TNI

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1