71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

Ketua Komisi II DPRD Kepri Dorong UPT Samsat Karimun Berbenah Diri

DPRD Kepri

Ketua Komisi II DPRD Kepri Dorong UPT Samsat Karimun Berbenah Diri
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Wahyu Wahyudin

Regalia News – Kunjungan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Wahyu Wahyudin, ke UPT Samsat Kabupaten Karimun pada tanggal 30 April 2024.

Wahyu mengkritisi kondisi sarana dan prasarana UPT Samsat, terutama di Corner Bukit Senang, Kecamatan Karimun, yang menurutnya masih kurang memadai.

Wahyu mengusulkan agar gedung lama Samsat dapat diberdayakan atau direnovasi menjadi gedung bersama antar dinas atau UPTD di Karimun.

Dia menyebutkan beberapa instansi yang bisa berbagi fasilitas di gedung tersebut, seperti Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D), Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, BPBD, dan Dinas Perpustakaan.

Terkait dengan anggaran, Wahyu menyebut bahwa pembangunan atau renovasi gedung tersebut akan dibahas melalui pertanahan dan akan diprioritaskan dalam pembangunan tahun depan.

Wahyu menyatakan optimisme bahwa usulan ini harus terealisasi paling lambat pada tahun 2026, mengingat potensi pajak kendaraan bermotor di Karimun yang cukup besar dan terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Kritik Wahyu terhadap kondisi Samsat di Karimun dan usulannya untuk memanfaatkan gedung lama tersebut secara lebih efisien menunjukkan perhatian terhadap peningkatan pelayanan publik dan optimalisasi sumber daya yang ada.

Editor : Abdullah
Sumber : Humas DPRD Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1