47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Survei Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Bergerak Positif

Nasional

Survei Indikator: Kepercayaan Publik Terhadap Polri Bergerak Positif
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Regalia News – Survei terbaru yang dilakukan oleh Indikator Politik menunjukkan adanya peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia).

Survei tersebut dilakukan pada tanggal 11-17 April 2023 dan menunjukkan bahwa kepercayaan publik terhadap Polri telah mencapai 73,2%.

“Kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus bergerak dalam arah yang positif, angka terbaru menunjukkan peningkatan menjadi 73,2%,” ujar Burhanuddin Muhtadi, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, dalam presentasinya pada hari Minggu (30/4/23).

Menurut Muhtadi, salah satu alasan dari peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri adalah dampak dari tindakan tegas yang diambil oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terhadap para perwira tinggi yang terlibat dalam tindakan yang tidak benar.

Sikap netral Polri dalam tidak melindungi para perwiranya dari hukuman yang pantas juga berkontribusi dalam peningkatan kepercayaan publik.

Pada survei sebelumnya yang dilakukan pada Februari 2023, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri hanya mencapai 70,8%, hal ini menunjukkan adanya peningkatan yang cukup signifikan dalam kurun waktu setidaknya dua bulan.

“71,5% masyarakat merasa puas terhadap upaya Kepolisian dalam membangun komunikasi dengan masyarakat, ada juga kepuasan sebesar 73,6% terkait upaya Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tambahnya.

Survei Indikator dilakukan melalui wawancara tatap muka, dengan jumlah responden sebanyak 1.220 orang dan toleransi kesalahan sebesar 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1