https://www.regalianews.com
Image default

Bea Cukai Malili dan BNN Kota Palopo Gagalkan Pengiriman 433,8 Gram Ganja

Hukum & Kriminal

Regalia News – Upaya yang berhasil dilakukan oleh Bea Cukai Malili dan BNN Kota Palopo dalam menggagalkan pengiriman paket narkotika jenis ganja. Berikut adalah ringkasan kronologi penindakan yang dijelaskan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Malili, Nurmansha Muhammad.Palopo, 27-12-2023.

  1. Penindakan dimulai berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan dan BNNP Sulawesi Selatan mengenai adanya paket barang kiriman dengan tujuan Sorowako, Luwu Timur.
  2. Tim Operasi Gabungan BNN Palopo dan Bea Cukai Malili segera menindaklanjuti informasi tersebut.
  3. Pada tanggal 20 Desember 2023, tim gabungan memantau drop point salah satu perusahaan ekspedisi di wilayah Sorowako.
  4. Saat kejadian, tim melakukan penindakan dengan mengamankan seorang pria beserta paket barang kiriman yang hendak diambilnya sebagai barang bukti.
  5. Petugas Bea Cukai Malili menyerahkan terduga pelaku dan barang bukti ke Kantor BNN Kota Palopo untuk pemeriksaan lebih lanjut.
  6. Dalam perkembangannya, narkotika yang diselundupkan teridentifikasi sebagai ganja.

Nurmansha juga menegaskan bahwa narkotika adalah musuh bersama bangsa Indonesia, dan daya rusak narkoba sangat besar, merusak moral dan masa depan, terutama bagi generasi muda. Bea Cukai Malili berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan aparat penegak hukum lainnya.

“Termasuk BNN, untuk mengatasi kasus peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari langkah-langkah untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan berbagai cara”.tegasnya.

Editor : Abdullah

Sumber : Admin Web Bea dan Cukai

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1