https://www.regalianews.com
Image default

Bea Cukai Gagalkan Peredaran Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal

Hukum & Kriminal

Regalia News – Pada  30-05-2023, tim Bea Cukai Bojonegoro berhasil menggagalkan peredaran 66.240 batang rokok ilegal berbagai merek yang tidak dilekati pita cukai. Penindakan ini dilakukan sebagai bagian dari Operasi Gempur 2023 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan kerja Bea Cukai di Indonesia.

Kepala Kantor Bea Cukai Bojonegoro, Kunawi, mengungkapkan bahwa informasi mengenai penjualan rokok tanpa dilekati pita cukai tersebut diperoleh melalui kegiatan pengawasan tim Bea Cukai Bojonegoro. Informasi tersebut menunjukkan bahwa barang-barang tersebut diduga berada di Kecamatan Tuban.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, petugas Bea Cukai Bojonegoro segera melakukan tindakan dengan menghentikan sebuah kendaraan di Kecamatan Tuban pada pukul 19.30 WIB.

Pada hari Senin (15/05) Tim melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut, serta memeriksa seorang pemuda dengan inisial HSO. Dari pemeriksaan tersebut, ditemukan sebanyak 66.240 batang rokok ilegal berbagai merek yang tidak dilekati pita cukai.

Barang hasil penindakan beserta Sdr. HSO kemudian dibawa ke Kantor Bea Cukai Bojonegoro untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tindakan ini merupakan bagian dari upaya Bea Cukai Bojonegoro dalam memberantas peredaran barang kena cukai ilegal di wilayahnya.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1