83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Tiga Orang Pelaku Narkoba Dibekuk Satresnarkoba Polres Bintan

Hukum & Kriminal

Tiga Orang Pelaku Narkoba Dibekuk Satresnarkoba Polres Bintan
ketiga orang laki-laki tersebut kini telah dilakukan penahanan, proses sidik dan pengembangan kasus guna mengungkap jaringan

Regalia News – Keberhasilan Satresnarkoba Polres Bintan dalam membekuk tiga orang laki-laki yang diduga terlibat dalam transaksi narkotika. Berikut adalah rangkuman kronologis peristiwa:

Terhadap ketiga orang laki-laki tersebut kini telah dilakukan penahanan, proses sidik dan pengembangan kasus guna mengungkap jaringan Tidak Pidana Narkotika. Hal tersebut terungkap dalam Konferensi Pers yang dipimpin oleh Kapolres Bintan Akbp Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H. pada Rabu (30/3/2023)

Pada tanggal 12 Maret 2022, Satresnarkoba Polres Bintan mendapat informasi mengenai transaksi narkotika di daerah Kp. Beringin Indah Barat Kijang Kota Kab. Bintan.

Setelah penyelidikan, petugas berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial FR di jalan Semen Tokojo Kp. Beringin Barat. Saat penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa paket kecil sabu, barang hisap sabu, dan peralatan terkait.

Pengembangan kasus dilakukan terhadap FR yang beralamat di Kp. Lengkuas, dan ditemukan paket sedang ganja beserta barang bukti lainnya.

Tersangka LM merupakan perantara jual beli narkotika jenis sabu dan ganja terhadap FR. Barang bukti yang disita termasuk satu unit handphone.

Tersangka AD ditangkap dan ditemukan barang bukti berupa paket-paket kecil narkotika jenis ganja, tas, gunting, kertas paper, dan lainnya di sebuah rumah.

Ketiga tersangka telah ditahan dan akan menjalani proses sidik untuk mengungkap jaringan Tindak Pidana Narkotika lebih lanjut.

Pasal yang dilanggar oleh tersangka FR dan LM adalah Pasal 114 ayat (1) dan/atau Pasal 112 ayat (1) dan/atau Pasal 111 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

Pasal yang dilanggar oleh tersangka AD adalah Pasal 114 ayat (1) dan/atau Pasal 111 Ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, ketiga tersangka diancam dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan bahwa Satresnarkoba Polres Bintan terus berjuang konsisten dalam menjaga masyarakat dari bahaya narkoba dan mendukung program pemerintah terkait Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, ataupun Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)

Editor : Abdullah

 

Humas : Polres Bintan

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1