71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

BPK-RI Sampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan Kepada DPRD Prov Kepri

DPRD Kepri

BPK-RI Sampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan Kepada DPRD Prov Kepri
DPRD Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan Rapat Paripurna bertempat di Ruang Balairung Wan Seri Beni Pusat Perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Pulau Dompak, Senin, (29/04/2024).

Regalia News – DPRD Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan Rapat Paripurna di Ruang Balairung Wan Seri Beni, Pusat Perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Pulau Dompak, pada Senin, 29 April 2024.

Paripurna ini diadakan untuk Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2023.

Acara dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, SH, dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, serta Kepala Perangkat/Wakil dari OPD Provinsi Kepulauan Riau dan Instansi Vertikal.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara dan Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Berita Acara ditandatangani oleh Jumaga Nadeak, SH sebagai Ketua DPRD Kepri, H. Ansar Ahmad sebagai Gubernur Kepri, dan Dr. Ir. H. Ahmadi Noor Supit, MM., CSFA, CGRE, CertDA, CFrA sebagai Anggota V BPK RI.

Dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan kemudian diserahkan dari Dr. Ir. H. Ahmadi Noor Supit, MM., CSFA, CGRE, CertDA, CFrA kepada Jumaga Nadeak, SH sebagai Ketua DPRD Kepri dan H. Ansar Ahmad sebagai Gubernur Kepri.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau memberikan pidatonya mengenai Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kepulauan Riau Tahun Anggaran 2023.

Ansar Ahmad menyatakan bahwa beberapa rekomendasi dari BPK-RI telah diselesaikan sebelum pemeriksaan berakhir, sementara yang memerlukan perubahan kebijakan atau penyusunan kebijakan baru akan segera ditindaklanjuti.

Selanjutnya, Gubernur membahas Rencana Aksi (Action Plan) untuk menindaklanjuti temuan-temuan tersebut dengan harapan bimbingan dan arahan dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Pembahasan Rencana Aksi ini dimaksudkan agar ada persamaan persepsi dan komitmen entitas Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam menyelesaikan rekomendasi yang tertuang dalam LHP BPK RI sesuai dengan jangka waktu yang disepakati.

Gubernur mengakhiri pidatonya dengan mengajak untuk bersama-sama menjawab tantangan membangun Pemerintah Daerah yang efisien, efektif, dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, serta meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan tata kelola yang baik.

Acara ditutup dengan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan atas kehadiran mereka.

Editor : Abdullah
Sumber : Humas DPRD Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1