47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Menhan Prabowo Resmikan 16 Sumber Titik Air di Jateng: Dari Sekian Ratus Belum Ada Yang Gagal

Nasional

Menhan Prabowo Resmikan 16 Sumber Titik Air di Jateng: Dari Sekian Ratus Belum Ada Yang Gagal
Foto Istimewa

Regalia News – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, yang meresmikan 16 titik air di lima kabupaten di Jawa Tengah.di Desa Suro, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (29/10).

Peresmian dilakukan di Desa Suro, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, pada tanggal 29 Oktober. Berikut adalah beberapa poin penting dari berita tersebut:

  1. Lokasi dan Jumlah Titik Air:
    • Peresmian mencakup 16 titik air di lima kabupaten di Jawa Tengah, yaitu 7 titik di Kabupaten Banyumas, 3 titik di Kabupaten Blora, 3 titik di Kabupaten Boyolali, 2 titik di Kabupaten Purworejo, dan 1 titik di Kabupaten Kendal.
  2. Peran Kementerian Pertahanan dan UNHAN RI:
    • Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan kebahagiannya karena Kementerian Pertahanan bersama Tim UNHAN RI (Unit Kesejahteraan Rakyat Tentara Nasional Indonesia) telah membantu masyarakat dengan menyediakan kebutuhan air bersih.
  3. Jumlah Titik Air yang Diharapkan:
    • Menhan Prabowo menyampaikan harapannya untuk mencapai target 200 titik air atau lebih hingga akhir Desember. Hingga saat ini, sudah dihasilkan 108 titik air.
  4. Teknologi Pencarian Air:
    • Menhan Prabowo menyebut bahwa mereka memiliki teknologi yang dapat mencari air dengan akurasi yang sangat baik. Keberhasilan pencarian air mencapai 100 persen tanpa adanya titik yang gagal.
  5. Prestasi dan Apresiasi:
    • Menhan mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya kepada dosen, insinyur, dan petugas lapangan yang telah berkontribusi dalam proyek tersebut.
  6. Pentingnya Air:
    • Menhan Prabowo menekankan bahwa air merupakan sumber daya yang sangat vital dan strategis. Dia juga merespons pernyataan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang krisis air, pangan, dan energi di masa mendatang, menyatakan keyakinan bahwa Indonesia dapat mengatasi ketiganya.
  7. Peserta Peresmian:
    • Menhan Prabowo didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Rektor UNHAN RI, Dekan Fakultas Logistik Militer UNHAN RI, Danrem 071/Wijayakusuma, Kapolresta Banyumas, dan Sekda Bupati Banyumas.

Upaya pemerintah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, khususnya terkait air bersih, dan menunjukkan kemajuan dalam teknologi pencarian air.

Editor : Abdullah

Sumber : Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1