83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

Jepang Turunkan Level Covid-19 Setara Dengan Flu Biasa

Manca Negara

Jepang Turunkan Level Covid-19 Setara dengan Flu Biasa
Pengunjung yang datang ke Jepang diharuskan menunjukkan sertifikat vaksin tiga dosis

Regalia News – Pada tanggal 8 Mei 2023, Jepang akan menurunkan klasifikasi Covid-19 menjadi setara dengan flu musiman. Hal ini juga akan mengubah beberapa aturan yang berlaku, termasuk tes Covid-19 dan sertifikat vaksinasi.

Sebelumnya, pengunjung yang datang ke Jepang diharuskan menunjukkan sertifikat vaksin tiga dosis. Selain itu, mereka juga harus memberikan bukti tes PCR Covid-19 negatif yang diambil dalam waktu 72 jam.

Namun, pemerintah Jepang telah mengumumkan bahwa semua pembatasan Covid-19 akan diakhiri mulai Sabtu (29/4/23). Ini berarti persyaratan untuk pengunjung tidak lagi diperlukan.

“Tes Covid-19 acak yang kontroversial juga akan dihapus,” kata Sekretaris Kabinet Perdana Menteri Jepang, Hirokazu Matsuno, dikutip dari Xinhua News pada Sabtu (29/4/23).

Awalnya, Jepang direncanakan akan sepenuhnya menghapus pembatasannya pada 8 Mei, ketika status Covid-19 diturunkan ke tingkat flu musiman. Namun, Matsuno mengatakan ini dilakukan lebih awal untuk melayani banyak pengunjung yang akan bepergian ke luar negeri selama periode Golden Week yang dimulai pekan ini.

Meskipun begitu, pemerintah masih akan melakukan tes Covid-19 untuk kategori tertentu, terutama untuk orang yang mengalami gejala Covid-19.

“Orang yang memasuki negara dengan gejala termasuk demam dan batuk masih akan diuji Covid-19,” tambahnya.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1