75.94 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Polri Dewan Pers dan Pimpinan Media Deklarasi Pemilu Damai 2024

Politik

Polri, Dewan Pers, dan Pimpinan Media Deklarasi Pemilu Damai 2024
Foto Istimewa

Regalia News – Puluhan pemimpin redaksi media massa, Divisi Humas Polri, dan Dewan Pers telah menggelar deklarasi untuk memastikan Pemilu 2024 berlangsung dengan damai.

Deklarasi tersebut, diberi nama “Kawal Pemilu Damai 2024,” mencerminkan komitmen bersama untuk mencapai sinergitas dalam menghadapi pesta demokrasi.

Irjen. Pol. Sandi Nugroho, Kadiv Humas Polri, menjelaskan bahwa deklarasi ini adalah pernyataan bersama untuk memastikan pemilu berlangsung dengan damai, melibatkan semua pihak, dan memiliki tanggung jawab moral. Harapannya, pemilu dapat dilaksanakan secara aman, damai, dan bermartabat.

“Kadiv Humas juga menekankan pentingnya menjaga keberagaman, peradaban, dan kebhinekaan bangsa. Pesan moral ini merupakan seruan bersama untuk menjaga nilai-nilai tersebut”. jelas Kadiv Humas, Sabtu (28/10/23)

Ninik Rahayu, Ketua Dewan Pers, menambahkan bahwa peran media sangat penting dalam menentukan keberhasilan demokrasi. Upaya pencegahan terhadap potensi kerawanan menjelang Pemilu 2024 dianggap sebagai tanggung jawab bersama.

Ketua Dewan Pers juga menyoroti peran krusial media dan pers sebagai penentu tata kelola pemerintahan, menjunjung tinggi nilai demokrasi. Dia mengingatkan bahwa pers memiliki pengaruh besar dalam menjadikan masyarakat partisipan aktif, memberikan informasi akurat, mengelola pemilu, serta menjaga keberagaman di Indonesia.

Dewan Pers menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan Kadiv Humas atas inisiasi deklarasi ini. Pembacaan deklarasi dipimpin oleh Ketua Dewan Pers, diikuti oleh pemimpin redaksi media massa.

Mereka menyatakan kesiapan untuk menjaga Pemilu 2024 agar berlangsung damai, aman, dan bermartabat demi kemaslahatan publik.

Para pemimpin redaksi media juga berkomitmen mentaati peraturan dan ketertiban terkait penyampaian informasi. mereka bersedia memberikan informasi yang akurat, netral, dan obyektif kepada masyarakat Indonesia.

“Komitmen ini juga mencakup niat untuk menghindari publikasi berita yang bersifat bohong, tendensius, menyesatkan, atau bersifat sensasional”.ujar para pemimpin redaksi.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1