55.62 F
Kepualauan Riau
April 13, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolri Ingin Tarik 56 Pegawai KPK Yang Tak Lolos TWK Jadi ASN di Bareskrim

Nasional

Kapolri Ingin Tarik 56 Pegawai KPK Yang Tak Lolos TWK Jadi ASN di Bareskrim
Kapolri Kirim Surat ke Jokowi

Regalia NewsPernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenai rencana perekrutan 56 pegawai KPK yang tidak lulus TWK menjadi ASN Polri.Selasa (28/9/2021).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat bicara mengenai isu ditariknya 56 pegawai KPK yang tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polri, Sigit pun menyebut rencana perekrutan 56 orang tersebut guna memperkuat organisasi Polri, khususnya di bidang tindak pidana korupsi (tipikor).

Tujuan Perekrutan Kapolri menyatakan bahwa rencana perekrutan 56 pegawai KPK yang tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bertujuan untuk memperkuat organisasi Polri, khususnya dalam bidang penindakan tindak pidana korupsi (tipikor).

Rekam Jejak di Tipikor Kapolri menilai bahwa rekam jejak dan pengalaman yang dimiliki oleh pegawai KPK di bidang penindakan korupsi sangat bermanfaat untuk memperkuat jajaran Polri yang sedang dikembangkan.

Permohonan kepada Presiden Awalnya, Kapolri mengirim surat kepada Presiden Jokowi mengenai rencana perekrutan tersebut. Surat tersebut berisi permohonan untuk menarik 56 pegawai KPK yang tidak lulus TWK dan merekrut mereka sebagai ASN Polri.

Alasan Dibutuhkan Menurut Kapolri, pegawai KPK tersebut dibutuhkan sebagai bagian dari upaya pencegahan tindak pidana korupsi, terutama dalam mengawal program penanggulangan COVID-19, pemulihan ekonomi nasional, dan kebijakan strategis lainnya.

Persetujuan dari  Presiden Jokowi telah memberikan tanggapan positif terhadap permohonan tersebut. Melalui Mensesneg, Presiden menyatakan kesetujuannya terhadap rencana perekrutan 56 pegawai KPK sebagai ASN Polri.

Proses Selanjutnya Presiden meminta Polri untuk menindaklanjuti rencana tersebut dengan berkoordinasi bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Proses rekrutmen sedang berlangsung, dan mekanisme rekrutmen sedang dibahas, pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengenai isu perekrutan 56 pegawai KPK sebagai ASN Polri.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1