83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolri: Negara Tidak Boleh Kalah Dengan KKB Papua

Nasional

Kapolri: Negara Tidak Boleh Kalah Dengan KKB Papua
Sigit memerintahkan kepada seluruh jajaran Satgas Nemangkawi untuk tidak gentar melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata tersebut. Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021).

Regalia NewsKepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menegaskan komitmen negara dalam menangani Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Kapolri menegaskan bahwa negara tidak akan kalah dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Memberikan perintah kepada seluruh jajaran Satgas Nemangkawi untuk terus mengejar dan melawan KKB, serta tidak boleh gentar dalam menghadapi kelompok kriminal bersenjata tersebut.

Memerintahkan Satgas Nemangkawi untuk terus maju dalam memberangus KKB karena telah meresahkan masyarakat, Menyatakan bahwa KKB tidak pandang bulu dalam melancarkan serangan teror, menyasar tidak hanya anggota TNI-Polri, tetapi juga masyarakat sipil seperti guru, pendeta, tukang ojek, anak-anak sekolah, asrama sekolah, dan perumahan milik masyarakat.

Mengharapkan TNI-Polri terus melakukan perjuangan dan mengambil langkah terbaik untuk menumpas KKB, Menyatakan bahwa seluruh pimpinan TNI dan Polri siap memberikan dukungan terbaik dalam upaya menegakkan hukum di Papua.

Memberikan penghargaan kepada personel kepolisian yang menjadi korban dalam baku tembak dengan KKB, termasuk kenaikan pangkat luar biasa dan kesempatan untuk mengikuti prioritas pendidikan.

Menekankan semangat kepada seluruh jajaran Satgas Nemangkawi untuk terus memberangus kelompok bersenjata, meskipun menghadapi risiko dan peristiwa berat.

Mengungkapkan duka cita yang mendalam terhadap gugurnya personel kepolisian dalam baku tembak dengan KKB, menyebutnya sebagai salah satu patriot yang berjuang dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan KKB di Papua.

“Polri telah kehilangan kembali salah satu patriot kita yang kemarin telah berjuang di dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan KKB yang ada di Papua. Tentunya saya selaku pimpinan Polri mengucapkan duka cita yang mendalam terhadap gugurnya salah satu putra terbaik kami,” tutup Sigit.Edit
 
Pernyataan tersebut mencerminkan komitmen pemerintah dan aparat keamanan dalam menanggapi ancaman yang berasal dari Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua serta memberikan penghormatan kepada para personel yang gugur dalam tugas tersebut.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1