https://www.regalianews.com

Polri: Anak Pelukan Sama Ayahnya di Tahanan Tidak Apa-Apa, Tetap Ada Pengawasan

Nasional

Regalia News – Pernyataan dari Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, terkait insiden di Provinsi Jambi, di mana seorang anggota polisi membuka pintu sel tahanan agar seorang anak bisa masuk dan memeluk ayahnya yang sedang ditahan di dalam sel, menegaskan bahwa tindakan tersebut tidak dianggap sebagai masalah selama ada pengawasan yang dilakukan terhadap tahanan. Berikut adalah poin-poin utama dari pernyataannya:

Tindakan Membuka Pintu Sel Tidak Menjadi Masalah Brigjen Ahmad Ramadhan menyatakan bahwa tindakan membuka pintu sel tidak dianggap sebagai masalah asalkan ada pengawasan yang tetap dilakukan terhadap tahanan. Ia menegaskan bahwa prinsipnya tidak menjadi masalah, dan perlakuan terhadap tahanan seharusnya tetap sama.

Pengawasan Tetap Menjadi Prioritas Meskipun memberikan kesempatan untuk dibesuk oleh pihak keluarga, petugas kepolisian harus tetap mempertimbangkan berbagai faktor risiko. Pengawasan oleh petugas tetap menjadi prioritas, dan kondisi tahanan harus selalu dalam pantauan.

Pertimbangan Risiko Brigjen Ahmad Ramadhan menekankan bahwa pertimbangan untuk membuka pintu sel harus melibatkan penilaian terhadap kondisi tahanan, termasuk risiko melarikan diri atau masalah kesehatan. Anggota jaga tahanan harus memastikan bahwa tindakan tersebut tidak membahayakan dan tidak meningkatkan risiko pelarian.

Dokumentasi yang Baik Dalam situasi seperti ini, tindakan membuka pintu sel harus didokumentasikan dengan baik. Hal ini melibatkan pencatatan bahwa tidak ada risiko bahaya atau pelarian, dan bahwa pengawasan tetap dilakukan selama pertemuan antara tahanan dan keluarganya berlangsung.

Tanggapan Resmi Terhadap Video Viral Pernyataan Brigjen Ahmad Ramadhan dianggap sebagai tanggapan resmi dari kepolisian terkait video viral yang menunjukkan insiden tersebut di media sosial.

Pernyataan tersebut memberikan konteks dan pandangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa tersebut, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan pengawasan dalam situasi semacam itu.

Sumber : Humas Mabes Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1