55.62 F
Kepualauan Riau
April 13, 2024
https://www.regalianews.com

Polda Jatim Tetapkan MSA Sebagai Tersangka Curas di Rumdin Walikota Blitar

Hukum & Kriminal

Polda Jatim Tetapkan MSA Sebagai Tersangka Curas di Rumdin Walikota Blitar
Tersangka MSA merupakan otak pembobolan Rumdin Walikota Blitar

Regalia News – Kejadian ini mencerminkan keterlibatan MSA dalam kasus pembobolan Rumah Dinas Wali Kota Blitar pada Desember 2022. Berdasarkan informasi yang diberikan, MSA diduga sebagai otak pembobolan dan memberikan informasi kepada pelaku atau eksekutor dari dalam lapas.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto, telah menyatakan bahwa MSA menjadi tersangka dalam kasus pencurian dan kekerasan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar berdasarkan fakta dan bukti yang ada. MSA sebelumnya telah dipenjara di Lapas Sragen pada 2018 karena kasus suap dan saat ini menjadi informan kelima pelaku perampokan tersebut.

Menurut Dirreskrimum Kombes Pol Totok Suharyanto, MSA bertemu dengan kelima tersangka di Lapas Sragen pada Agustus 2020 dan memberikan informasi yang mendukung eksekusi perampokan. Saat ditangkap, MSA mengenakan pakaian hitam dan celana jins dengan tangan diborgol. Meskipun demikian, ia membantah mengetahui apa-apa dan mengelak saat ditanya oleh wartawan.

Penyidik masih melakukan pendalaman untuk membuktikan apakah MSA merupakan dalang dalam kasus ini dan untuk mengungkap kemungkinan adanya tersangka lain. Dalam penanganan kasus ini, penyidik berencana menerapkan Pasal 365 Juncto Pasal 66 KUHP terkait dengan membantu melakukan tindak pidana dengan memberikan keterangan lokasi, waktu, dan kondisi lokasi.

Penting untuk dicatat bahwa informasi ini dapat berubah seiring berjalannya penyelidikan dan persidangan, dan tindakan hukum selanjutnya akan bergantung pada hasil penyelidikan dan bukti yang ditemukan oleh pihak berwenang.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1