49.03 F
Kepualauan Riau
April 18, 2024
https://www.regalianews.com

Dalam Tiga Pekan Polri Berhasil Selamatkan 1.789 Orang Korban TPPO

Hukum & Kriminal

Dalam Tiga Pekan, Polri Berhasil Selamatkan 1.789 Orang Korban TPPO
Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan ( Fot Istimewa)

Regalia News – Dalam tiga pekan terakhir, yaitu dari tanggal 5 Juni hingga 25 Juni 2023. Menurut Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, dalam periode tersebut Satuan Tugas (Satgas) TPPO menerima 536 laporan tentang TPPO dengan tersangka yang mencapai 623 orang.

Sebanyak 1.789 orang korban TPPO telah berhasil diselamatkan selama periode tersebut. Salah satu contoh upaya penyelamatan yang disebutkan oleh Ramadhan adalah penanganan kasus TPPO prostitusi daring oleh Polda Jawa Timur di wilayah hukum Polres Madiun.

Dalam kasus ini, tersangka bernama N bin S ditangkap dengan dugaan melakukan TPPO sebagai mucikari. N diduga menjual istrinya sendiri, yang memiliki inisial SF, sebagai pekerja seks komersial (PSK) dengan bayaran sebesar Rp200 ribu, sementara N mendapatkan komisi sebesar Rp100 ribu.

Selain itu, Ramadhan juga menyebutkan bahwa Polda Sulawesi Selatan telah mengungkap kasus TPPO yang melibatkan anak-anak, tidak hanya orang dewasa.kepada wartawan, Selasa(26/6/2023).

Penting untuk memerangi dan menghentikan TPPO karena merupakan tindak pidana serius yang melibatkan eksploitasi dan pelanggaran hak asasi manusia.

Upaya yang dilakukan oleh Satgas TPPO dan kepolisian setempat merupakan langkah penting untuk melindungi para korban dan menindak para pelaku TPPO agar dapat diadili sesuai dengan hukum yang berlaku.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1