79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Siap-siap, Bakal Ada Politeknik di Galang Batang

Provinsi Kepri

Siap-siap, Bakal Ada Politeknik di Galang Batang
Siap-siap-Bakal-Ada-Politeknik-di-Galang-Batang.png

Regalia News – Rencana Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk membangun Politeknik Galang Batang di sekitar wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. Sekdaprov Kepri, H.T.S Arif Fadilah, menyatakan harapannya agar sumber daya manusia (SDM) yang dihasilkan dari Politeknik tersebut dapat mendapatkan peluang bekerja di KEK atau bidang yang relevan di Kepri.

Sekdaprov Arif juga mengungkapkan rasa terima kasih Pemerintah Provinsi Kepri atas dukungan pemerintah pusat, terutama dari Kemenko Marvest, Kemenperin, dan Kemendikbud, terhadap rencana pembangunan Politeknik Galang Batang. Komitmen dari pihak-pihak terkait, termasuk Menko Marvest Luhut Binsar Panjaitan, diharapkan dapat mempercepat realisasi peletakan batu pertama pembangunan Politeknik.

Rencana ini dianggap sebagai salah satu mimpi besar bagi Pemerintah Provinsi Kepri, dan mereka berharap peletakan batu pertama dapat segera direalisasikan. Sekdaprov Arif berharap pembangunan Politeknik ini dapat sejalan dengan peresmian jembatan yang ditargetkan pada tahun 2024.

Kadisperindag Kepri, Burhanuddin, menyampaikan langkah-langkah perencanaan yang akan diambil, termasuk penyusunan dan penandatanganan MoU antara pihak terkait, seperti BPSDMI Kementerian Perindustrian RI, Pemda, dan Pelaku Usaha Industri di Provinsi Kepri. Jumlah usulan peserta pelatihan dan sertifikasi kompetensi yang cukup besar menunjukkan antusiasme masyarakat untuk mengikuti pelatihan 3 in 1 / D1.

Dalam hal teknis pembangunan, Pemprov Kepri melalui Disperindag akan menyusun Pra Studi Kelayakan, sementara Kemenperin RI akan melakukan Studi Kelayakan dan Pembangunan. Direktur Politeknik Negeri Batam, Uuf Brajawidagda, juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan mapping program studi yang dimiliki dan kebutuhan dunia usaha di Bintan.

Rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi, termasuk Kemenko Marvest, Kemendikbud, Kemenperindag, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Disnaker, dan perwakilan PT. BAI.

Editor : Abdullah

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1