58.89 F
Kepualauan Riau
April 17, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolri, Panglima TNI dan Menkes Tinjau Rusun Nagrak dan PPKM Di Semper Barat

Nasional

Kapolri, Panglima TNI dan Menkes Tinjau Rusun Nagrak dan PPKM Di Semper Barat
Panglima juga meminta agar program vaksinasi terus dilakukan serta tracing terhadap pasien COVID-19 terus dimasifkan.Minggu, 27 Juni 2021.

Regalia News – Informasi tersebut mencakup kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin ke tempat isolasi pasien COVID-19 di Rusun Nagrak Cilincing dan pos PPKM Mikro di Semper Barat pada tanggal 27 Juni 2021.

Bed Occupancy Rate (BOR) telah mencapai 75 persen, dengan 757 dari 1.020 tempat tidur terisi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan niat untuk menambah tenaga kesehatan dari Polri untuk menangani pasien COVID-19 di Rusun Nagrak.

Kapolri mengajukan pertanyaan terkait penanganan isolasi mandiri pasien COVID-19 dan pengawasan terhadap orang yang masuk dan keluar perkampungan.

Menekankan perlunya detail dalam setiap langkah penanganan, termasuk pemeriksaan dokter, penyediaan tempat karantina, dan pengumpulan data yang lengkap di posko.

Rusun Nagrek disiapkan khusus untuk pasien COVID-19 yang tak bergejala atau ODG tanpa komorbid, Emergency dan ICU, serta farmasi, akan ditarik dari Wisma Atlet untuk memperkuat pelayanan di Rusun Nagrak,

Mendorong terus dilakukannya program vaksinasi dan peningkatan upaya tracing terhadap pasien COVID-19, Mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, membatasi kegiatan, dan melengkapi posko PPKM dengan peta situasi COVID-19.

Kunjungan tersebut mencerminkan upaya pemerintah dan aparat keamanan untuk meningkatkan kesiapan dan efektivitas penanganan COVID-19 di wilayah tersebut, termasuk penambahan tenaga kesehatan, fasilitas, dan peningkatan pengawasan terhadap orang yang terinfeksi.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1