58.89 F
Kepualauan Riau
April 17, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolri Bakal Tambah Tracer Di Posko PPKM Mikro Cengkareng Barat

Nasional

Kapolri Bakal Tambah Tracer Di Posko PPKM Mikro Cengkareng Barat
Laksanakan vaksinasi setiap hari secara maksimal.Minggu (27/6/2021).

Regalia News – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam kunjungan ke Posko PPKM Mikro Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta pada tanggal 27 Juni 2021, menyatakan bahwa kepolisian akan menambah jumlah tracer untuk memperkuat penanganan Covid-19. Tracer tersebut akan ditempatkan di posko PPKM Mikro untuk melaksanakan tracing secara detail. Jenderal Sigit menekankan bahwa masyarakat yang melakukan isolasi mandiri atau isoman harus mendapatkan dukungan dalam hal kebutuhan obat-obatan dan pangan.

Selain itu, Kapolri Sigit juga menyampaikan bahwa bantuan sembako, obat, vitamin, dan masker akan diberikan kepada mereka yang menjalani isolasi mandiri. Ia juga meminta empat pilar Posko PPKM Mikro Cengkareng Barat untuk memperketat pengawasan terhadap pintu keluar masuk yang merupakan zona merah. Jika ada masyarakat dengan suhu tubuh di atas rata-rata, mereka akan dikarantina dan di-swab di Puskesmas.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyoroti perlunya penguatan dalam vaksinasi massal untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Ia menekankan perlunya melaksanakan vaksinasi secara maksimal setiap hari.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menambahkan bahwa di Posko PPKM Mikro, Cengkareng Barat, perlu ditambah laboratorium untuk mempercepat hasil testing. Selain itu, empat pilar setempat diharapkan membuat pemetaan warga yang sudah dan belum divaksinasi. Semua upaya ini bertujuan untuk memperkuat penanganan Covid-19 dan meminimalkan penyebaran virus di wilayah tersebut.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1