58.89 F
Kepualauan Riau
April 17, 2024
https://www.regalianews.com

Tim F1QR LANAL Bintan Berhasil Menangkap PMI Non-Prosedural

Hukum & Kriminal

Tim F1QR LANAL Bintan Berhasil Menangkap PMI Non-Prosedural
Tim 1, yang melakukan penyekatan di perairan OPL/Jalur 1 Indonesia - Malaysia

Regalia News – Tim F1QR dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Bintan berhasil mengintersep sekelompok pekerja migran Indonesia (PMI) yang tidak melalui prosedur dan berasal dari Malaysia menuju Batam menggunakan Kapal Cepat (HSC) di perairan dekat Pertamina Tanjung Uban. Setelah menerima intelijen mengenai kedatangan HSC yang membawa PMI, tim F1QR dari Lanal Bintan segera memulai operasi intersepsi di perairan yang ditentukan.

Tim 1, yang bertanggung jawab untuk intersepsi di perairan OPL/Rute 1 Indonesia – Malaysia, berhasil mengidentifikasi target bergerak dari Malaysia menuju Batam sekitar pukul 04.10 WIB. Meskipun tim berupaya melakukan kontak dan memberikan tembakan peringatan, para pelaku memilih melarikan diri ke arah pantai Pertamina Tanjung Uban.

Operasi penangkapan terbukti berhasil ketika Kapal Cepat (HSC) yang digunakan oleh para pelaku terdampar di belakang Pertamina Tanjung Uban. Tim darat berhasil menemukan dan menangkap PMI yang melarikan diri ke hutan Pertamina. Sebanyak 28 PMI berhasil diselamatkan dan dibawa ke Mako Lanal Bintan untuk proses lebih lanjut, sementara HSC para pelaku disita dan dibawa ke Posbinpotmar Mentigi untuk proses hukum lebih lanjut.

Editor : Abdullah
Sumber : TNI AL (Lanal) Bintan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1