https://www.regalianews.com
Image default

Polres Tuban Berhasil Ungkap 42 Kasus Narkoba Dalam 6 Bulan, 44 Tersangka Diringkus

Hukum & Kriminal

Regalia News – Upaya yang gigih dan berhasil dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tuban dalam memerangi peredaran narkotika dan obat-obatan berbahaya di wilayahnya. Jun 26, 2023

Satresnarkoba Polres Tuban berhasil mengungkap 42 kasus narkotika dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan, kasus-kasus tersebut termasuk 13 kasus sabu dan 29 kasus obat-obatan berbahaya, terutama pil LL.

Sebanyak 44 tersangka telah ditangkap dalam operasi tersebut, Barang bukti yang disita meliputi 66,41 gram sabu, 240 butir Carnopen, 57.763 butir pil LL, 1.166 butir pil Y, dan 320 butir tablet Tramadol/Hexymer.

Kapolres Tuban, AKBP Suryono, menjelaskan bahwa kasus-kasus yang diungkap didominasi oleh obat-obatan terlarang, terutama pil LL, beberapa tersangka telah diserahkan kepada Kejaksaan untuk proses lanjutan.

Pil LL didapatkan oleh para tersangka dari luar Tuban, khususnya dari Jawa Tengah, dan kemudian didistribusikan kepada masyarakat nelayan di pesisir pantai, Pil LL banyak digunakan oleh para nelayan yang menganggapnya dapat membantu mereka tetap terjaga.

Kapolres berharap bahwa tindakan penegakan hukum ini akan membuat para tersangka menyadari bahaya dari perbuatan mereka dan menghentikan kegiatan semacam ini di masa depan.

Kasat Resnarkoba Polres Tuban, AKP Teguh Triyo Handoko, menyatakan bahwa penangkapan pemilik 20 ribu butir pil LL berdasarkan informasi dari masyarakat.

Penangkapan pemilik pil LL dilakukan sebelum narkoba tersebut sempat diedarkan, dan pengakuan tersangka menyebutkan bahwa narkoba tersebut akan didistribusikan di wilayah Jatirogo dan sekitarnya.

Pentingnya peran masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak berwajib untuk membantu dalam mengungkap kasus-kasus narkotika dan obat-obatan berbahaya. Selain itu, menegaskan upaya penegakan hukum sebagai langkah krusial dalam mengatasi permasalahan narkotika di suatu wilayah.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1