75.94 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Polres Bintan Hadiri Rembuk Nelayan Provinsi Kepulauan Riau Sekaligus Lakukan Pengamanan

Bintan

Polres Bintan Hadiri Rembuk Nelayan Provinsi Kepulauan Riau Sekaligus Lakukan Pengamanan
Foto Bersama

Regalia News –┬áDalam konteks kegiatan Rembuk Nelayan Provinsi Kepulauan Riau, Polres Bintan memiliki peran yang sangat penting dalam memperkuat sinergi antara Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dan masyarakat nelayan.

Dalam upaya memperkuat sinergi antara Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dan masyarakat, Polres Bintan turut berpartisipasi dalam Rembuk Nelayan Provinsi Kepulauan Riau.

Acara ini dilaksanakan dengan tujuan utama memperkuat kebijakan perlindungan nelayan kecil adat tradisional di Kepulauan Riau, dengan fokus pada mewujudkan keadilan dan kesejahteraan. Rembuk Nelayan ini berlangsung di Marjoly Beach And Resort pada tanggal 26 Juni 2023.

Hadir dalam acara Rembuk Nelayan Provinsi Kepulauan Riau adalah berbagai pihak, termasuk Ketua DPP Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Pusat, Dani Setiawan, Ketua DPW KNTI Kepri, Amran, serta Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau. Turut hadir juga Tengku Fauzan, perangkat kecamatan dan desa, dan beberapa orang nelayan. Dari pihak Polres Bintan, Kapolsek Gunung Kijang, IPTU Sugiono, beserta jajarannya juga turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua DPP KNTI Pusat, Dani Setiawan, menyampaikan apresiasi kepada KNTI Bintan yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rembuk Nelayan Kepri. Ini merupakan kegiatan Rembuk Nelayan ke-6 yang diselenggarakan pada tahun 2023. Dani Setiawan juga menekankan bahwa Provinsi Kepulauan Riau memiliki keistimewaan dengan kekayaan sumber daya lautnya dan menjadi salah satu provinsi terdepan dalam program pengembangan yang unggul bagi masyarakat.

Dalam pidatonya, Dani Setiawan mengajak KNTI untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan nelayan di Provinsi Kepulauan Riau. DPP KNTI telah menerima berbagai masukan dan keluhan terkait pasokan bahan bakar minyak (BBM) bagi nelayan di seluruh Indonesia. Sebagai respons, DPP KNTI melakukan survei dan mengidentifikasi tiga masalah utama, yaitu kesulitan nelayan dalam mengurus rekomendasi dari Dinas untuk pembelian BBM, minimnya infrastruktur pendistribusian BBM untuk nelayan, dan keterbatasan kuota BBM untuk nelayan.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo S.I.K., M.M., melalui perwakilannya, Kapolsek Gunung Kijang, IPTU Sugiono, menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di wilayah tersebut. IPTU Sugiono menegaskan bahwa Polri hadir dalam acara tersebut sebagai pendengar dan penyambung aspirasi dari nelayan untuk disampaikan kepada instansi yang berwenang. Polres Bintan juga bertanggung jawab dalam menjaga keamanan acara tersebut.

IPTU Sugiono juga menekankan bahwa Polri aktif menjalin silaturahim dan memperkuat sinergi antara Kepolisian Negara Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dan masyarakat nelayan. Polri, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, hadir di tengah masyarakat dalam segala situasi. Polri terus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang terbaik.

Dengan demikian, kehadiran Polres Bintan dalam Rembuk Nelayan Provinsi Kepulauan Riau bertujuan untuk mendengarkan aspirasi nelayan, menyampaikan aspirasi tersebut kepada instansi yang berwenang, serta menjaga keamanan acara. Polri terus berupaya memperkuat sinergi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan masyarakat demi mencapai perlindungan dan kesejahteraan yang optimal.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1