83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Membangun Silaturahmi Pangkoarmada I Gelar Olahraga Bersama TNI – Polri dan Forkompinda

Olah Raga

Membangun Silaturahmi Pangkoarmada I Gelar Olahraga Bersama TNI-Polri dan Forkompinda
TNI Polri dan Forkopimda Kepulauan Riau, Forkopimda Kota Tanjungpinang dan unsur Maritim.

Regalia News – Pada tanggal 26 Mei 2023, Pangkoarmada I Tanjungpinang, Kapolda Kepri, Wakil Gubernur Kepri, dan Walikota Tanjungpinang beserta jajaran TNI-POLRI dan Forkompinda berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat di Makoarmada I Tanjungpinang.

Inisiatif kegiatan ini berasal dari Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma, sebagai tindak lanjut arahan Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono. Tujuannya adalah mempererat hubungan harmonis dan sinergi antara TNI-POLRI dan Forkopimda setempat.

Sinergi yang telah terjalin baik antara TNI-POLRI dan Forkopimda memiliki tujuan untuk mempermudah koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi dalam melaksanakan tugas masing-masing instansi.

Pangkoarmada I dan rombongan Forkompinda melanjutkan kegiatan dengan jalan santai dari Makoarmada I menuju lapangan tembak di Jalan Ciku.

Di lapangan tembak Jalan Ciku, berbagai kegiatan olahraga seperti menembak pistol, bola voli, dan fun games seperti lomba lari karung estafet dan bongkar pasang sarung berantai diadakan.

Acara ini juga menampilkan panggung hiburan dan sarapan pagi. Pada kesempatan tersebut, klub olahraga menembak Koarmada I, yaitu Fleet One Shooting Club, diresmikan.

Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma, menjelaskan bahwa Koarmada I relatif baru di Kepulauan Riau setelah melakukan relokasi Markas Komando dari Jakarta ke Tanjungpinang pada tanggal 5 Desember 2022.

Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan wujud sinergi antara TNI-POLRI, Forkopimda Kepulauan Riau, Forkopimda Kota Tanjungpinang, dan unsur Maritim.

Pangkoarmada I berharap keberadaan mereka di Tanjungpinang dapat mendukung program pemerintah daerah dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Tanjungpinang dan Kepulauan Riau pada umumnya.

Pangkoarmada I juga menyampaikan harapannya bahwa kegiatan olahraga bersama ini dapat mempererat hubungan antara semua unsur dan instansi di Tanjungpinang dan Kepulauan Riau.

Dia berharap acara ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan serta memberikan sumbangsih dan partisipasi dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1