79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolsek Galang Berikan Klarifikasi Terkait Pemberitaan Viral di Rempang

Hukum & Kriminal

Kapolsek Galang Berikan Klarifikasi Terkait Pemberitaan Viral di Rempang
Kapolsek Galang IPTU Alex Yasral memberikan klarifikasi terkait Pemberitaan viral Preman Bayaran Tendang Motor Warga

Regalia News – Kapolsek Galang, IPTU Alex Yasral, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan viral mengenai preman bayaran yang tendang motor warga dan kericuhan di Rempang pada 24 Januari 2023.

Menurut Kapolsek Galang, kejadian tersebut perlu diklarifikasi agar masyarakat tidak salah paham. Pada pukul 12.00 WIB, Ridwan Tuasamu dan Haris Hehanusa dari PT. MEG mengunjungi rumah kakek Burhan untuk menengok nenek Ridwan yang sakit.

Ridwan kemudian menelpon temannya untuk datang, namun karena tidak mengetahui alamat dengan baik, mereka berputar-putar di kampung Pasir Merah, memicu kecurigaan warga.

Ketika Ridwan dan Haris sedang makan, beberapa warga Pasir Merah mendatangi mereka, meminta agar tidak melakukan aktivitas di kampung dan segera meninggalkan tempat tersebut.

Kakek Burhan kemudian marah kepada warga, menyebut Ridwan sebagai cucunya yang selama ini membantunya, dan mengancam akan memerintahkan keluarganya untuk relokasi jika keadaan terus seperti ini.

Pada pukul 13.30 WIB, Ridwan dan Haris dalam perjalanan pulang beriringan dengan Sdr. Juwir, seorang warga setempat. Saat beriringan, Sdr. Juwir tiba-tiba berputar arah, mengakibatkan ketegangan.

Namun, situasi berakhir damai dan kondusif, dan setelah kejadian tersebut, warga dan anggota PT. MEG saling bermaaf-maafan.

Kapolsek Galang mengingatkan masyarakat, terutama warga Kecamatan Galang Kota Batam, untuk berhati-hati dalam menerima informasi dan memastikan kebenaran berita sebelum mempercayainya.

Klarifikasi ini diharapkan dapat menghilangkan keraguan dan menjelaskan apa yang terjadi dalam kegiatan tersebut.

Kapolsek Galang juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya pada berita yang belum diketahui kebenarannya atau berita hoaks. Klarifikasi ini bertujuan untuk menyampaikan informasi yang benar dan menghindari penyebaran berita yang tidak akurat.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polsek Galang

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1