71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

WNI Meninggal di Jepang, Polri Sebut Pelaku Sudah Ditangkap

Hukum & Kriminal

WNI Meninggal di Jepang, Polri Sebut Pelaku Sudah Ditangkap
Kadiv Hubinter Irjen Pol. Krishna Murti ( Foto Istimewa)

Regalia News – Penangkapan terduga pelaku pembunuhan terhadap warga negara Indonesia (WNI) di Prefektur Gunma, Jepang, pada tanggal 25 Agustus 2023, menciptakan ketegangan dan keprihatinan. Irjen Pol. Krishna Murti, Kadiv Hubinter, mengumumkan informasi ini kepada publik.

Menurut Krishna, pihaknya menerima informasi dari otoritas Jepang dan telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Polisi Jepang berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan pada tanggal 24 Agustus 2023, di sebuah stasiun di Tokyo pada pukul 13.25 waktu setempat. Meskipun penangkapan telah dilakukan, belum ada konfirmasi resmi apakah orang tersebut adalah pelaku sebenarnya.

Proses pemeriksaan sedang berlangsung secara bertahap oleh kepolisian Jepang untuk memastikan identitas dan keterlibatan terduga pelaku. Krishna menekankan bahwa proses hukum di Jepang memerlukan pemeriksaan yang teliti dalam kasus semacam ini.

Sebelumnya, KBRI di Tokyo telah mengonfirmasi bahwa jenazah perempuan yang ditemukan di Prefektur Gunma pada tanggal 22 Agustus adalah Josi Putri Cahayani, seorang WNI. Meskipun identitas korban telah dikonfirmasi, penyebab kematian masih belum diketahui dan sedang dalam proses autopsi.

Informasi dari Indonesian Community in Japan (ICJ) menyebutkan bahwa Josi meninggalkan Asrama Sekolah Bahasa Jepang dua minggu sebelumnya dan terakhir kali berkomunikasi dengan keluarga dan teman-temannya pada tanggal 17 Agustus.

Keberlanjutan dari penyelidikan ini dan hasil autopsi akan menjadi faktor penentu dalam mengungkap kebenaran di balik kematian Josi Putri Cahayani dan menentukan langkah-langkah hukum yang akan diambil terhadap terduga pelaku pembunuhan.

Editor : Abdullah

Sumber: Humas Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1