83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 23, 2024
https://www.regalianews.com

Polri Tangkap Terduga Teroris di Jawa Timur

Hukum & Kriminal

Polri Tangkap Terduga Teroris di Jawa Timur
Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan (foto. istimewa)

Regalia News – Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengumumkan bahwa Densus 88 Unit Antiteror Polri telah menangkap dua tersangka teroris di Malang, Jawa Timur. Tersangka tersebut menggunakan inisial Y dan T.

“Densus 88 AT telah menangkap dua tersangka teroris dari jaringan Jemaah Islamiyah (JI) dan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Jawa Timur,” kata Ramadhan kepada wartawan pada hari Kamis, 25 Mei 2023.

Ramadhan menyatakan bahwa tersangka dengan inisial Y terkait dengan jaringan Jemaah Islamiyah (JI), sementara tersangka dengan inisial T terkait dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Keduanya ditangkap pada hari Selasa, 23 Mei, dan Rabu, 24 Mei.

“Tersangka Y berasal dari jaringan JI, dan tersangka T berasal dari jaringan JAD. Kasus dan rincian lebih lanjut masih dalam penyelidikan untuk pengembangan selanjutnya,” jelasnya.

Densus 88 menangkap seorang pria dengan inisial Y. Terduga teroris tersebut ditangkap di daerah Kedungkandang, Kota Malang.

Kehadiran Y sebelumnya terdeteksi oleh tim Densus 88 di daerah Jalan Labu, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Namun, Y ditangkap saat berada di wilayah Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

Y adalah seorang pria yang lahir di Surabaya dan tinggal di Jalan Dupak Sidorukun Gang 6, Krembangan. Sementara itu, rumah Y di Surabaya telah digeledah oleh Densus 88 pada hari Rabu, 24 Mei 2023, mulai pukul 11.00 hingga 11.30 WIB.

Dari dalam rumah Y, Densus 88 menyita beberapa buku dan kotak yang isinya saat ini belum diketahui.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1