83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Polda Sumut Menarik Penanganan Perkara Kematian Bripka Arfan

Hukum & Kriminal

Polda Sumut Menarik Penanganan Perkara Kematian Bripka Arfan
Pasca kematian Bripka Arfan Saragih

Regalia News – Keluarga Bripka Arfan Saragih menolak klaim bahwa kematian anggota polisi tersebut adalah bunuh diri, Keberatan Keluarga Bripka Arfan Saragih tidak menerima klaim bahwa kematian Arfan adalah bunuh diri. Meski tim ahli digital dan forensik sudah memberikan penjelasan, keluarga merasa keberatan dan melapor ke Mapolda Sumut.

Tanggapan  Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra, telah bertemu dengan istri dan keluarga almarhum. Polda Sumut membentuk tim yang terdiri dari Reserse Krimsus, Reserse Krimum, dan Propam untuk menangani kasus ini.

Fakta Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa Bripka Arfan menggelapkan uang wajib pajak sekitar 2,5 miliar di Samsat Samosir UPT Pangururan. Dia juga memesan racun sianida dari Bogor.

Hasil  Berdasarkan autopsi, kematian Bripka Arfan disebabkan oleh bunuh diri dengan meminum cairan sianida. Beberapa tanda fisik seperti perubahan warna pada tubuh dan tanda-tanda cedera juga dijelaskan.

Kaitan dengan Penggelapan Pajak Sebelum kematian Arfan, terungkap bahwa dia terlibat dalam penggelapan pajak di UPT Samsat Pangururan. Ratusan wajib pajak tidak menyetorkan pajak mereka, dan kasus ini sudah berlangsung sejak tahun 2018.

Proses Penyelidikan Polda Sumut memastikan bahwa proses penanganan perkara ini berjalan transparan dan terbuka. Mereka juga telah mendengarkan keluhan keluarga almarhum.

Laporan ke Polda Sumut Masalah penggelapan pajak dan kematian Bripka Arfan telah dilaporkan ke Polda Sumut oleh korban dan telah dilakukan pemeriksaan di Polres Samosir.

Dengan adanya keberatan keluarga dan peningkatan kecurigaan terhadap kematian Bripka Arfan, Polda Sumut berusaha untuk menyelidiki kasus ini dengan cermat dan memastikan transparansi dalam proses penyelidikan.

Sumber : Humas Polda Sumut

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1