72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Menhan Prabowo Bertemu Menhan AS, Apresiasi Kesempatan Taruna Pendidikan di Akademi Militer AS

Hukum & Kriminal

Menhan Prabowo Bertemu Menhan AS, Apresiasi Kesempatan Taruna Pendidikan di Akademi Militer AS
Foto Istimewa

Regalia News – Pertemuan bilateral antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Lloyd James Austin III, di Pentagon, AS, pada tanggal 24 Agustus, menunjukkan adanya upaya untuk memperkuat kerja sama pertahanan antara kedua negara.

Salah satu aspek yang diapresiasi adalah penerimaan taruna TNI (kadet) dengan beasiswa untuk melanjutkan studi di lembaga militer bergensi AS, seperti Akademi Angkatan Laut Amerika Serikat (USNA), Akademi Angkatan Udara Amerika Serikat (USAFA), dan Akademi Militer Amerika Serikat (USMA).

Pentingnya dicatat bahwa ini merupakan kali pertama Indonesia dapat mengirim taruna pendidikan kedinasan Akademi Militer ke lembaga bergengsi di Amerika Serikat. Menteri Pertahanan Prabowo menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini, menganggap para taruna ini sebagai representasi dari pemuda dan pemudi Indonesia yang berkualitas.

Keberhasilan ini memiliki potensi untuk memperkuat hubungan antara pemimpin militer kedua negara di masa depan. Saat ini, ada tujuh taruna yang sedang menjalani studi di Amerika Serikat, dengan tiga di antaranya berada di USNA, tiga di USAFA, dan satu di USMA.

Menteri Pertahanan Prabowo berharap agar hubungan yang baik antara kedua negara, khususnya dalam bidang pertahanan, terus berkembang dengan prinsip saling menghormati dan percaya satu sama lain, demi kepentingan nasional masing-masing.

Editor: Abdullah

Sumber: Biro Humas Setjen Kemhan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1