72.34 F
Kepualauan Riau
Februari 27, 2024
https://www.regalianews.com

Kapolres Tolikara Pimpin Penjemputan Jenazah Alm. Briptu Nyoman Putra Di Bandara Jayapura

Hukum & Kriminal

Kapolres Tolikara Pimpin Penjemputan Jenazah Alm. Briptu Nyoman Putra Di Bandara Jayapura
Kapolres Tolikara Kompol Achmad Fauzan.,S.Ag ( Foto Istimewa)

Regalia News – Jenazah almarhum Briptu Nyoman Putra, yang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan dengan tanda-tanda penganiayaan oleh orang tak dikenal.

Korban telah diterbangkan dari Wamena menuju Kota Jayapura-Sentani. Kapolres Tolikara, beserta anggota dan rombongan lainnya, melakukan penjemputan jenazah almarhum pada Sabtu, tanggal 24 Juni.

Hadir mendampingi Kapolres Tolikara, Kompol Achmad Fauzan, S.Ag., antara lain Kabag Ops Polres Tolikara AKP La Ambo, S.H., M.H., Kasat Binmas Polres Jayapura Iptu I Made Ambo Arjana, S.H., M.H., serta Kapolsek Bandara Sentani Ipda Wajedi, SH., M.Si.

Kapolres Tolikara, Kompol Achmad Fauzan, S.Ag., saat ditemui, menyampaikan bahwa jenazah almarhum Briptu Nyoman Putra telah ditangani dengan baik oleh Wakapolres AKP D. Togatorop dan anggota dari kota Wamena menuju Kota Jayapura-Sentani, selanjutnya, jenazah akan diantar untuk disemayamkan di Kotaraja Jayapura, rumah keluarga almarhum.

“Mengikuti permintaan keluarga, almarhum akan diterbangkan ke kampung pada hari Minggu, tanggal 25 Juni 2023, menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 633 untuk dimakamkan di Desa Dusun Restu Baru, Rt/Rw 01/01, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Kasus meninggalnya Briptu Nyoman Putra masih dalam proses penyelidikan oleh Satuan Reserse Kriminal dan Lalu Lintas Polres Jayawijaya, gabungan Polres Tolikara.

“Hasil visum dari RSUD Wamena menunjukkan bahwa korban mengalami luka tusuk (penganiayaan) oleh orang tidak dikenal (pelaku) menggunakan senjata tajam, yang menyebabkan korban meninggal dunia,” lanjutnya.

“Langkah-langkah yang telah kami lakukan saat ini adalah memerintahkan Satuan Lalu Lintas dan Satuan Reserse Kriminal gabungan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi di sekitar TKP, serta saksi yang melaporkan kejadian ini ke Polsek Bolakme, guna mengungkap penyebab kematian korban,” tambahnya.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan petugas medis IGD RSUD Wamena mengenai luka dan penyebab kematian korban, serta melakukan penggalangan dukungan dari tokoh masyarakat Desa Munak, Distrik Bolakme, untuk bekerja sama dalam mengungkap kasus ini,” tutup Kapolres Tolikara.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1