79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Hitungan Jam, Pelaku Percobaan Pemerkosaan Diringkus Polsek Bintan Utara

Hukum & Kriminal

Hitungan Jam, Pelaku Percobaan Pemerkosaan Diringkus Polsek Bintan Utara
Foto Istimewa

Regalia News – Unit Reskrim Polsek Bintan Utara telah berhasil mengamankan seorang pria yang diduga melakukan percobaan pemerkosaan di Kecamatan Teluk Sebong pada Jumat, 15 September 2023. Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M, melalui Kasi Humas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson, telah mengkonfirmasi kejadian ini.

Pelaku, yang berinisial SB dan berusia 42 tahun, berhasil ditangkap oleh petugas Polsek Bintan Utara setelah menerima laporan dari korban, yang berusia 21 tahun dan memiliki inisial DCA, bahwa dia telah menjadi korban percobaan pemerkosaan yang dilakukan oleh tersangka.

Setelah menerima laporan tersebut, petugas Unit Reskrim Polsek Bintan Utara segera melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan berhasil menemukan sejumlah barang bukti yang mengarah kepada tersangka SB. Kemudian, mereka menjemput tersangka di lokasi tempat kerjanya, yang berada di Lagoi.

Modus operandi yang digunakan oleh tersangka SB untuk mencoba melakukan tindakan tersebut adalah dengan memberikan makanan kepada kucing yang ada di kos-kosan korban.

Rumah kos tersebut adalah tempat tersangka pernah tinggal sebelumnya. Tersangka tertarik pada korban setelah melihatnya memberi makan kucing, dan dia kemudian merencanakan tindakan tersebut.

Tersangka SB menyusun rencana untuk masuk ke kamar korban dengan cara merusak kunci jendela kamar tersebut. Dia ingin masuk ke kamar korban pada malam hari, tersangka berhasil merusak kunci jendela kamar korban dan menunggu waktu yang tepat.

Pada pukul 02.30 dini hari, tersangka masuk ke dalam kamar korban dengan menutupi wajahnya menggunakan sehelai handuk. Saat itu, korban sedang tidur, dan dia tidak menyadari kehadiran tersangka.

Tersangka menindih korban, menutupi wajahnya dengan handuk, dan bahkan melakukan pemukulan terhadap korban beberapa kali. Namun, korban berusaha melawan dan berteriak minta tolong.

Karena takut tindakannya akan terungkap, tersangka melarikan diri, tetapi korban sempat melihat wajahnya. Akibat serangan tersebut, korban mengalami luka memar di wajah dan leher.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek Bintan Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka akan dijerat dengan Pasal 53 Jo 285 KUHP, yang dapat menghadapkan dia pada hukuman penjara selama 12 tahun” tutup Kasi Humas Polres Bintan.

Editor ; Abdullah

Sumber : Humas Polres Bintan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1