83.14 F
Kepualauan Riau
Februari 22, 2024
https://www.regalianews.com

Gubernur Sampaikan Ranperda Perubahan Atas Perda Nomor 3 Tahun 2021 Tentang RPJMD

DPRD Kepri

Gubernur Sampaikan Ranperda Perubahan Atas Perda Nomor 3 Tahun 2021 Tentang RPJMD
Foto Istimewa

Regalia News – Rapat Paripurna ke-20 Masa Sidang Ke-3 Tahun Anggaran 2023 DPRD Provinsi Kepulauan Riau telah berlangsung pada Senin, 24 Oktober 2023, di Ruang Balairung Wan Seri Beni, Pusat Perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Pulau Dompak.

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, dengan kehadiran Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina, dan Kepala Perangkat/Wakil dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepulauan Riau.

Agenda utama Rapat Paripurna ini adalah penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021-2026 oleh Gubernur Kepulauan Riau kepada Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyampaikan bahwa visi pembangunan Provinsi Kepulauan Riau untuk periode 2021-2026 adalah terwujudnya Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, ditetapkan lima misi, yang mencakup percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim, tata kelola pemerintahan yang bersih dan terbuka, pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, pelestarian budaya Melayu, dan peningkatan konektivitas antar pulau beserta pembangunan infrastruktur kawasan.

Dalam perubahan RPJMD Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021-2026, Ansar Ahmad menjelaskan bahwa hanya dilakukan perubahan terkait indikator sasaran, indikator makro, indikator kinerja utama, dan program pembangunan daerah beserta target kinerjanya sesuai dengan kemampuan anggaran daerah.

Rapat Paripurna ditutup dengan ucapan terima kasih dari Pimpinan Rapat kepada semua tamu undangan yang telah hadir.

Editor : Abdullah

Sumber : DPRD Kepri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1