71.13 F
Kepualauan Riau
Mei 24, 2024
https://www.regalianews.com

Bareskrim Polri Periksa Lapan Orang Saksi Dari Pihak Ponpes Al Zaytun

Hukum & Kriminal

Bareskrim Polri Periksa Lapan Orang Saksi Dari Pihak Ponpes Al Zaytun
Foto Istimewa

Regalia News – Berdasarkan informasi yang diberikan, terdapat beberapa investigasi yang sedang berlangsung yang melibatkan Panji Gumilang, pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, dan investigasi ini dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), khususnya oleh Bagian Reserse Kriminal (Bareskrim Polri).

Investigasi ini terkait dengan dugaan beberapa kejahatan, termasuk:

Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU): Ini mengacu pada dugaan kasus pencucian uang yang melibatkan Panji Gumilang. Pihak berwenang sedang menyelidiki apakah dia terlibat dalam kegiatan keuangan ilegal.

Tindak Pidana Ujaran Kebencian: Terdapat dugaan bahwa Panji Gumilang terlibat dalam ujaran kebencian dengan unsur-unsur yang terkait dengan Suku, Agama, Ras, dan Antar-golongan (SARA). Tindakan ini diatur dalam UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).

Penistaan Agama: Panji Gumilang dituduh melakukan penistaan agama dan dilaporkan kepada polisi oleh Forum Pembela Pancasila (FAPP) dan NII Crisis Center.

Perlu dicatat bahwa investigasi ini masih berlangsung, dan rincian dan perkembangan lebih lanjut mungkin akan muncul saat pihak berwenang terus memeriksa bukti dan memeriksa para saksi.

Hasil investigasi akan menentukan apakah ada bukti yang cukup untuk melanjutkan tindakan hukum terhadap Panji Gumilang berdasarkan tuduhan-tuduhan tersebut.

Editor : Abdullah

Sumber : Humas Polri

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1