https://www.regalianews.com
Image default

Bidpropam Polda Kepri Laksana Penegakan, Ketertiban Disiplin Di Polres Bintan

Bintan

Regalia News – Kegiatan Bidpropam (Pengawas Kepolisian) Polda Kepri yang melakukan pemeriksaan terhadap Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin (GAKTIBPLIN) di Polres Bintan pada tanggal 25 Februari. 

Bidpropam Polda Kepri, dipimpin oleh Kompol Soeharnoko, S.E., M.H., melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polres Bintan untuk menilai ketaatan terhadap Penegakan, Ketertiban, dan Disiplin.

Pemeriksaan mencakup berbagai aspek, termasuk sikap tampang, pemeriksaan urine, senjata api beserta surat ijinnya, kartu tanda anggota, surat izin mengemudi (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK), dan kartu tanda penduduk (KTP).

Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, khususnya di Polres Bintan.

Beberapa pelanggaran yang ditemukan melibatkan ketidaklengkapan surat-surat, seperti SIM yang tertinggal di rumah dan tidak membawa STNK kendaraan. Personil yang terlibat dalam pelanggaran tersebut mendapatkan teguran dan tindakan fisik di lapangan.

Seluruh anggota yang diperiksa melalui pemeriksaan urine menghasilkan hasil negatif, menunjukkan bahwa tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba.

Himbauan dari  Tim Bidpropam memberikan himbauan kepada anggota Polres Bintan agar tidak melakukan pelanggaran apa pun, sekecil apapun, karena itu dapat mencoreng nama institusi Polri.

Perintah  Kapolres, Akbp Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H., memerintahkan kepada anggota Polres yang ditemukan melakukan pelanggaran berupa surat menyurat untuk segera melengkapinya dan menginstruksikan untuk tidak ada lagi ketidaklengkapan di masa mendatang.

Upaya penegakan disiplin dan ketertiban di kepolisian serta komitmen untuk menjaga integritas dan reputasi institusi kepolisian.

Sumbeer ; Humas Polres Bintan

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1