https://www.regalianews.com
Image default

55 Tahun Hubungan Diplomatik, Indonesia-Singapura Perkuat Kerja Sama Bilateral

Bintan

Regalia News – Pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, di Ruang Dahlia, The Sanchaya Resort Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau pada tanggal 25 Januari 2022, menjadi momen penting dalam memperkuat hubungan antara Indonesia dan Singapura. Berikut adalah rangkuman dari pertemuan tersebut:

Keyakinan dalam Penguatan Hubungan Bilateral Presiden Jokowi menyampaikan keyakinannya bahwa hubungan antara Indonesia dan Singapura akan semakin kuat di masa depan. Hal ini diungkapkan dalam sambutannya di awal pertemuan bilateral.

Kunjungan PM Lee Hsien Loong dan Delegasi Singapura Presiden Jokowi menyampaikan kehormatan bagi pemerintah Indonesia atas kunjungan Perdana Menteri Lee Hsien Loong beserta delegasi Singapura di Bintan. Ini menjadi kesempatan untuk membahas upaya penguatan kerja sama bilateral.

Peringatan 55 Tahun Hubungan Diplomatik Presiden Jokowi mencatat bahwa tahun tersebut merupakan tahun peringatan 55 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Singapura. Dalam konteks ini, pertemuan bilateral menjadi momen strategis untuk mengevaluasi dan merencanakan langkah-langkah ke depan.

Apresiasi dari  Perdana Menteri Lee Hsien Loong menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia atas sambutan yang baik. Dia juga menyatakan kegembiraannya bertemu dengan Presiden Jokowi dan para menteri Indonesia.

Pengaruh Pandemi terhadap Pertemuan PM Lee mencatat bahwa seharusnya pertemuan ini diadakan setiap tahun, namun karena pandemi, mereka baru dapat bertemu setelah dua tahun. Hal ini menunjukkan dampak pandemi COVID-19 terhadap jadwal pertemuan tingkat tinggi antar negara.

Pertemuan ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Singapura di berbagai sektor, serta menciptakan pemahaman yang lebih dalam antara kedua pemimpin untuk mengatasi tantangan bersama dan memperkuat hubungan kedua negara.

Sumber : BPMI SETPRES

 

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1