47.91 F
Kepualauan Riau
April 14, 2024
https://www.regalianews.com

Kinerja Polda Metro Tangani Kasus MDS ‘On The Track’ Pengacara Apresiasi

Hukum & Kriminal

Kinerja Polda Metro Tangani Kasus MDS 'On The Track' Pengacara Apresiasi
Pengacara David, Mellisa Anggraeni

Regalia News – Pada Rabu (24/5/2023) Kasus penganiayaan yang melibatkan MDS dan David Ozora memang menunjukkan progres yang signifikan dalam penanganan hukumnya.

Beberapa poin penting yang dapat diidentifikasi dari laporan ini:

  1. Penanganan Proses Hukum oleh Polda Metro Jaya: Meskipun sidang belum dilaksanakan dalam tiga bulan lebih, pihak David memberikan apresiasi atas kinerja penyidik dari Polda Metro Jaya. Mereka menyoroti upaya penyidikan yang dimulai dari tingkat Polsek, Polres, dan akhirnya ditangani oleh Polda Metro Jaya.
  2. Perubahan Pasal Tindak Pidana: Awalnya, kasus ini tidak mencakup Pasal Renakta di tingkat Polsek, sehingga dipindahkan ke Polres. Polda Metro Jaya kemudian menetapkan MDS dan SL sebagai tersangka penganiayaan berat dengan mengubah pasal yang diterapkan menjadi Pasal 355 untuk pelaku dewasa. Ini dianggap sebagai progres yang signifikan dalam penanganan kasus.
  3. Tersangka Anak: Polda Metro Jaya juga menunjukkan langkah cepat dengan menetapkan tersangka terhadap pelaku anak (AG) dan menambahkan Pasal 354 Ayat 1 tentang penganiayaan berat terencana terhadap Mario Dandy. Tindakan ini menunjukkan keseriusan dalam menangani pelanggaran yang melibatkan pelaku di bawah umur.
  4. Fasilitas dan Konsultasi: Polda Metro Jaya memberikan fasilitas kepada pihak David untuk berkonsultasi dengan berbagai pihak, termasuk pengamat anak. Ini mencerminkan kerjasama dan komunikasi yang kooperatif antara pihak penyidik dan pengacara David.
  5. Permintaan Penyerahan ke Jaksa: Pengacara David berharap agar MDS dan SL segera diserahkan kepada jaksa untuk dilakukan persidangan. Mereka juga menekankan pentingnya agar kejaksaan bersikap adil dan menghukum pelaku sesuai dengan perbuatan mereka.
  6. Pengharapan Keluarga: Berkas kasus telah sampai ke kejaksaan, dan keluarga berharap agar segera dilimpahkan ke tahap selanjutnya untuk persidangan. Mereka menyoroti pentingnya agar para pelaku diadili dengan seadil-adilnya dan diminta pertanggungjawaban atas perbuatan mereka di pengadilan.

Editor : Abdullah

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1