79.54 F
Kepualauan Riau
Maret 5, 2024
https://www.regalianews.com

Polsek Batu Aji Gelar Konfrensi Pers Ungkap Penganiayaan Anggota Security

Hukum & Kriminal

Polsek Batu Aji Gelar Konfrensi Pers Ungkap Penganiayaan Anggota Security PT. Sumber Marine Shipyard
Pelaku Penganiayaan yang di amankan sebanyak 2 Orang Yakni inisial AG (32 Tahun), DR (28 Tahun)

Regalia News – Kapolsek Batu Aji Kompol Daniel Ganjar Kristanto, S.Sos, SIK, menggelar konferensi pers di Kantor Polisi Batu Aji pada hari Kamis (24/02/2022) untuk mengungkap kasus penganiayaan terhadap seorang petugas keamanan di PT. Sumber Marine Shipyard, Kelurahan Tg Uncang, Kota Batam.

Konferensi pers tersebut dihadiri oleh Kepala Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, S.H, dan Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) di Polsek Batu Aji, IPTU Budi Santosa, SH.

Pelaku penganiayaan, AG (32 tahun) dan DR (28 tahun), berhasil ditangkap di sebuah kos di Kampung Bukit, Tg Riau, Kecamatan Sekupang, Batam.

Kejadian berawal pada hari Sabtu (19/02/2022) sekitar pukul 14.00 WIB, ketika istri korban menerima telepon dari rekan kerja suaminya di PT. Sumber Marine Shipyard, melaporkan bahwa suaminya telah menjadi korban penganiayaan sekitar pukul 11.57 WIB.

Pelaku AG, menggunakan sebilah machete (klewang), menyebabkan luka robek dan patah tulang pada jari manis tangan kanan korban. Korban menjalani operasi di RS.Graha Hermine, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji.

Setelah menerima laporan, tim penyelidik Polsek Batu Aji tiba di tempat kejadian pada hari yang sama sekitar pukul 15.00 WIB untuk melakukan pemeriksaan forensik.

Dengan bantuan informasi dari saksi dan rekaman CCTV, Kapolsek Daniel Ganjar Kristanto memerintahkan tim untuk mencari dan memantau kemungkinan rute keluar pelaku dari Batam, mempersempit pergerakan mereka.

Melalui koordinasi dan pendekatan keluarga pelaku, tim berhasil menerima informasi tentang keberadaan pelaku di sebuah kos di Kampung Bukit, Tg Riau. Pada hari Selasa (22/02/2022) sekitar pukul 11.30 WIB, pelaku bersedia menyerahkan diri, dan sekitar pukul 12.30 WIB, tim berhasil menangkap mereka serta mengumpulkan barang bukti.

Kapolsek Batu Aji Kompol Daniel Ganjar Kristanto, S.Sos, SIK, menyampaikan bahwa kedua pelaku, AG dan DR, adalah saudara kandung.

Motif di balik penganiayaan adalah ketidakpuasan dan kekecewaan terhadap saudara kandung mereka (Pelaku DR), yang diduga dimaki-maki oleh petugas keamanan PT. Sumber Marine Shipyard karena parkir yang tidak benar.

Setelah saudara kandung DR dipecat, AG meminta bantuan DR untuk menghadapi korban di PT. Sumber Marine Shipyard, yang kemudian mengakibatkan penganiayaan dengan machete.

Pelaku dijerat dengan Pasal 351 Ayat (2) Jo Pasal 56 ke – 2e KUHP, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun. Pelaku dan barang bukti diamankan di Kantor Polsek Batu Aji untuk penyelidikan lebih lanjut. Korban saat ini sedang menjalani perawatan rawat jalan setelah mengalami luka selama dua hari.

Sumber : Humas Polresta Barelang

Baca Disini

Leave a Comment

Leave a review

https://www.regalianews.com
Regalia News
regalianews.com UA-174246026-1